Liga Inggris

Manchester United Tampil Mengecewakan, Satu Bintangnya Punya Alasan Untuk Menetap

Kamis, 29 Agustus 2019 10:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey/Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata, punya alasan tersendiri mengapa memperpanjang kontrak meski timnya tampil mengecewakan. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata, punya alasan tersendiri mengapa memperpanjang kontrak meski timnya tampil mengecewakan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Juan Mata punya alasan tersendiri mengapa memperpanjang kontrak meski timnya tampil mengecewakan.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengerti jika Manchester United tidak seperti tim yang dulu terutama ketika berhasil lolos ke Liga Champions. Namun, dirinya yakin dengan keputusannya untuk menetap itu bisa mengubah segalanya.

"Mungkin memang lebih mudah meninggalkan klub, menerima kenyataan saya tidak tiba ke Manchester United pada saat-saat penting dalam sejarah dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak," ujar Mata dilansir laman berita The Sun.

"Tetapi, saya percaya dan tetap percaya, bahwa masih ada kelayakan untuk bertahan, untuk bisa memenangkan gelar bagi klub. Saya ingin di sini, mengembalikan Manchester United ke sedia kala," tambah mantan pemain Chelsea itu.

Keputusan Mata untuk menetap membuatnya menandatangani perpanjangan kontrak selama dua musim yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Manchester United sendiri memang tidak tampil begitu baik pada musim lalu. Klub berjulukan Setan Merah ini tak mampu menangkan satu trofi sama sekali. Mereka pun gagal lolos ke Liga Champions 2019/20 usai hanya menempati posisi enam di Liga Inggris 2018/19.

Sementara di musim ini, Setan Merah juga seolah-olah masih belum menjanjikan performa terbaiknya. Tampil memukau di laga awal tidak menjamin mereka bisa menjadi salah satu klub tangguh. Pasalnya, pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, The Red Devils harus takluk atas tim gurem, Crystal Palace, dengan skor 1-2.

Keinginan Juan Mata untuk hengkang tampaknya cukup yakin bisa memperbaiki performa Manchester United musim ini. Apakah keputusan ini terbilang tepat atau justru malah sebaliknya? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.