Liga Indonesia

Bukan Bek Brasil, Persija Bakal Kedatangan Striker Asing Baru di Paruh Kedua?

Kamis, 29 Agustus 2019 16:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Silvio Escobar (kanan) saat Membela PSIS Lawan Persib Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Silvio Escobar (kanan) saat Membela PSIS Lawan Persib

INDOSPORT.COM - Bukan bek asal Brasil, tim Persija Jakarta bakal lebih dulu kedatangan seorang striker asing baru jelang bergulirnya paruh kedua Shopee Liga 1 2019 nanti. Siapakah pemain tersebut?

Persija Jakarta sendiri memang tengah gencar digosipkan bakal memboyong dua pemain asing baru, bahkan CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, membocorkan soal dua pemain asing yang segera datang akhir pekan ini.

Keduanya siap diperkenalkan bersamaan dengan pemain lokal yang dipinjam dari Madura United, Fachrudin Aryanto. Ferry menjelaskan kedua pemain itu berposisi sebagai bek tengah dan gelandang. 

"Ada dua pemain asing dan tinggal teken kontrak. Sudah oke dan mereka sedang menunggu tiket penerbangannya saja. Mungkin akan datang Jumat (30/8/19) sore dan malamnya," kata Ferry Paulus, Rabu (28/8/19) lalu. 

Namun sebelum memboyong dua pemain asing tersebut, Persija Jakarta kemungkinan bakal lebih dulu mendapatkan satu penyerang asing asal Paraguay yakni Silvio Escobar.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sebelumnya memang merupakan pemain Persija Jakarta, namun jelang Liga dimulai ia dipinjamkan ke PSIS Semarang sembari menanti kabar naturalisasinya.

“Ya, Escobar resmi kami lepas ke PSIS Semarang dengan status pemain pinjaman. PSIS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kami untuk menggunakan jasa Escobar,” ujar CEO Persija Ferry Paulus.

Namun meski sudah setuju melepas Escobar ke PSIS Semarang, Persija masih bisa menggunakan jasa mantan pemain Perseru Serui tersebut di paruh kedua.

Bahkan kemungkinan Escobar kembali ke Persija semakin besar, pasalnya PSIS Semarang telah mencoret nama Esobar sebagai pemain asing dan menggantinya dengan Claudir Marini Jr. yang di paruh pertama tidak didaftarkan akibat cedera.

“Untuk Marini sudah kami daftarkan, nanti kalau sudah disahkan akan segera kami rilis. Sementara Escobar, kami masih menunggu naturalisasinya,” jelas CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada redaksi INDOSPORT.com.

Dengan situasi tersebut menarik untuk dinanti, apakah Persija bakal kembali menggunakan Escobar yang kini masih berstatus pemain asing, dan jika benar tentu mereka harus mengorbankan satu slot asing mereka.