Liga Indonesia

Tinggalkan Escobar, PSIS Bawa Eks Corinthians ke Markas Arema FC

Kamis, 29 Agustus 2019 13:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Marini Jr saat melakukan latihan terakhir bersama PSIS sebelum berangkat ke markas Arema FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Marini Jr saat melakukan latihan terakhir bersama PSIS sebelum berangkat ke markas Arema FC.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang sepertinya akan mendapatkan amunisi baru saat melawat ke markas Arema FC pada laga lanjutan pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019).

Laskar Mahesa Jenar membawa legiun asingnya yang tidak didaftarkan di awal musim, yakni Claudir Marini Jr. Pemain yang pernah berkostum Corinthians ini mengalami cedera yang cukup parah di awal musim pada saat timnya melakukan uji coba.

Akibat hal tersebut, Marini Jr terpaksa menepi dan berlatih terpisah dengan pemain PSIS lainnya. Usai kondisinya sembuh dan kondisinya memungkinkan, pelatih Bambang Nurdiansyah memutuskan akan membawa sang pemain dalam lawatannya ke markas Arema FC.

“Iya betul, Marini Jr akan kami bawa ke Malang. Kalian lihat sendiri tadi saat latihan sudah saya coba dan mampu tampil bagus di depan gawang,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat ditemui di Stadion Bhumi Pala, Temanggung, Kamis (29/8/2019) pagi.

Namun, dengan didaftarkannya pemain asal Brasil ini, tentunya akan memakan korban dalam daftar legiun asing yang dimiliki PSIS. Hal ini dikarenakan di putaran pertama mereka sudah mendaftarkan tiga pemain asing non Asia yakni Silvio Escobar, Patrick Mota, dan Wallace Costa.

Akhirnya, INDOSPORT mencoba menghubungi CEO PSIS, Yoyok Sukawi, perihal pemain asing ini. Ternyata Marini Jr memang sudah didaftarkan dan untuk sementara tim asal Ibukota Jawa Tengah ini mencoret Silvio Escobar dari daftar pemain asing.

“Untuk Marini sudah kami daftarkan, nanti kalau sudah disahkan akan segera kami rilis. Sementara Escobar, kami masih menunggu naturalisasinya,” jelas Yoyok Sukawi.

Jika Marini Jr sudah disahkan sebelum laga melawan Arema FC, PSIS tentunya akan mendapatkan angin segar di lini depan mengingat produktivitas tim ini menurun pada beberapa laga terakhir.

Dari enam pertandingan terakhir, PSIS Semarang hanya berhasil mencetak satu gol, yakni saat kalah melawan Persipura  dalam pertandingan Shoipee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto beberapa waktu lalu.