Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan dan Juventus Berebut Wonderkid Arsenal

Kamis, 29 Agustus 2019 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
AC Milan kabarnya tengah sikut-sikutan dengan Juventus demi memboyong wonderkid Arsenal, Sam Greenwood. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan kabarnya tengah sikut-sikutan dengan Juventus demi memboyong wonderkid Arsenal, Sam Greenwood.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya tengah berebut dengan Juventus guna mendatangkan wonderkid Arsenal yang pernah membela Sunderland, Sam Greenwood, pada sisa waktu bursa transfer musim panas 2019.

Setiap klub sepak bola pasti memiliki rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang di bursa transfer. Rencana jangka pendek adalah mendatangkan pemain profesional yang bisa langsung masuk ke dalam tim utama mereka.

Sementara itu, rencana jangka panjang adalah merekrut pemain muda untuk dibina di akademi pemain muda setiap klub terlebih dulu. Setelah mereka telah mencapai usia yang cukup, pemain tersebut akan dipanggil memperkuat tim senior.

Rencana inilah yang tampaknya tengah dimiliki oleh AC Milan dan Juventus. Melansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan, dua raksasa Serie A Italia itu sedang memperebutkan pemain berusia 17 tahun milik Arsenal, Sam Greenwood.

© Mail Sport
Wonderkid Sunderland, Sam Greenwood. Copyright: Mail SportSam Greenwood pernah bermain untuk Sunderland U-18 sebelum merapat ke Arsenal U-18.

Meski demikian, baik Rossoneri maupun Bianconeri belum mengajukan penawaran mereka, melainkan mengirim mata-mata terlebih dulu ke Arsenal. Tujuannya, untuk memantau perkembangan dan permainan dari winger yang juga memperkuat Timnas Inggris U-17 tersebut.

Salah satu yang membuat Greenwood istimewa adalah perannya yang bisa mengisi posisi sayap (winger) kanan, striker tengah, atau striker kedua (second striker). Dengan penguasaannya di banyak posisi ini, Greenwood bisa bermain lebih fleksibel.

Sam Greenwood sendiri bergabung ke Arsenal, tepatnya di tim U-18 pada 2018 yang lalu setelah pindah dari Sunderland U-18. Bersama The Gunners, ia telah mencetak 11 gol dan menyumbang lima assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

Akan tetapi, berhubung belum ada penawaran apa pun yang datang kepada pihak The Gunners, otomatis tidak ada informasi lebih lanjut terkait respons dari klub Liga Inggris tersebut.