Bola Internasional

Liga Champions Jadi Alasan Bintang Denmark Tolak Arsenal dan Pilih Olympique Lyon

Kamis, 29 Agustus 2019 15:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© FedeNerazzurra
Mantan bek Sampdoria, Joachim Andersen, menegaskan bahwa ia menolak Arsenal dan memilih Olympique Lyon karena Liga Champions Copyright: © FedeNerazzurra
Mantan bek Sampdoria, Joachim Andersen, menegaskan bahwa ia menolak Arsenal dan memilih Olympique Lyon karena Liga Champions

INDOSPORT.COM - Mantan bek Sampdoria, Joachim Andersen, menjadikan ajang Liga Champions sebagai alasannya menolak pinangan Arsenal dan memilih bergabung dengan Olympique Lyon.

Pemain berusia 23 tahun tersebut berlabuh ke Lyon dari Sampdoria dengan mahar 27 juta poundsterling (sekitar Rp470 miliar) pada bursa transfer musim panas 2019. Meski digoda oleh Arsenal, ia tetap memilih raksasa Prancis tersebut sebagai pelabuhannya.

Gelaran Liga Champions yang membuat Joachim Andersen menolak pinangan Arsenal dan mendarat ke Parc Olympique Lyonnais. Bagi pemain asal Denmark ini, kompetisi elit se-benua biru tersebut mampu membuat dirinya berkembang.

"Banyak klub bagus (menginginkan saya), namun Lyon adalah pilihan terbaik bagiku. Saya ingin berkembang sebagai pemain, bermain di Liga Champions, dan bertarung meraih gelar. Lyon adalah solusi terbaik bagi saya," ujar Andersen.

Seperti diketahui, Arsenal hanya akan berlaga di Liga Europa pada musim 2019/20 setelah gagal mengunci posisi empat besar di Liga Inggris 2018/19. Bahkan, The Gunners juga harus merelakan kompetisi Liga Champions setelah takluk dari tangan Chelsea pada laga final kompetisi kasta kedua tersebut musim lalu.

Kegagalan Arsenal merekrut Joachim Andersen dari Sampdoria pun membuat mereka akhirnya memboyong Wiliam Saliba dari Saint-Etienne dan David Luiz dari Chelsea. Nama pertama yang disebutkan kini tengah menjalani masa peminjaman sebelum bergabung dengan Meriam London pada musim 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%