Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persija Dapat Dua Pemain Asing, PSIS Lepas Salah Satu Top Skor Klub

Kamis, 29 Agustus 2019 20:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© AMA/Corbis via Getty Images
Alexandre Xandao saat berseragam Sporting Lisbon dan logo Persija Jakarta, Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Alexandre Xandao saat berseragam Sporting Lisbon dan logo Persija Jakarta,

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada Kamis (29/08/19), di mana Persija  Jakarta bakal mendapatkan dua pemain asing, sementara PSIS Semarang siap melepas top skornya.

Pada hari ketiga setelah pembukaan bursa transfer paruh kedua Liga 1 musim ini, sejumlah tim tengah serius mencari penggawa baru bahkan beberapa di antaranya akan segera dikenalkan pada pekan ini.

Persija Jakarta menjadi tim paling banyak dibicarakan hari ini. dua legiun asing disebut bakal segera merapat ke kubu Macan Kemayoran, bahkan salah satunya merupakan pemain jebolan LaLiga Spanyol.

Selain Persija Jakarta, klub lain juga dirumorkan bakal mendapatkan pemain anyar ataupun melepas bintang mereka pekan ini dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum rekap rumor Transfer Liga 1 hari ini.

Persija Jakarta
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, membeberkan ada tiga nama pemain baru yang akan datang akhir pekan ini. Kemungkinan besar ketiga nama itu langsung menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik.

Ferry mengatakan, salah satu pemain yang siap bergabung adalah Fachrudin Ariyanto yang dipinjam dari Madura United dan dua lainnya dari Brasil serta Spanyol.

Kedatangan pemain baru diharapkan mampu mengangkat prestasi Persija di putaran kedua. "Harapan terbesar pemain asing datang dan mudah-mudahan jadi jalan keluar untuk memenangkan laga. Fachrudin Jumat nanti datang," katanya.

Berdasarkan pernyataan tersebut, salah satu ciri-ciri bek tengah yang disebutkan Ferry merujuk ke mantan pemain klub raksasa Brasil, Sao Paulo, Alexandre Reame Xandao.

Bahkan belum lama ini Xandao telah memberi ‘kode’ kedatangannya ke Persija Jakarta. Melalui akun media sosial Instagramnya, pemain 31 tahun itu telah mengikuti akun instagram resmi Persija.

PSIS Semarang
PSIS Semarang bakal mendapatkan amunisi baru saat melawat ke markas Arema FC pada laga lanjutan pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019).

Laskar Mahesa Jenar membawa legiun asingnya yang tidak didaftarkan di awal musim, yakni Claudir Marini Jr. Pemain yang pernah berkostum Corinthians ini mengalami cedera yang cukup parah di awal musim pada saat timnya melakukan uji coba.

Dengan pulihnya Marini Jr, PSIS Semarang pun kemungkinan bakal melepas penyerang asing mereka Silvio Escobar yang memang statusnya hanya pinjaman dari Persija Jakarta.

Bahkan manajemen PSIS sudah mendaftarkan Marini Jr untuk laga kontra Arema. Mereka juga mencoret salah satu top skor klub saat ini, Silvio Escobar, dari daftar pemain asing. Sebagai informasi, Escobar kini sudah mencetak dua gol untuk PSIS di Liga 1 2019, sementara posisi top skor utama masih dipegang Hari Nur Yulianto dengan 3 gol untuk PSIS.

“Untuk Marini sudah kami daftarkan, nanti kalau sudah disahkan akan segera kami rilis. Sementara Escobar, kami masih menunggu naturalisasinya,” jelas CEO PSIS, Yoyok Sukawi.