Bursa Transfer

Resmi! Inter Milan Dapatkan Cristiano Biraghi dengan Jalan Tukar Pemain

Kamis, 29 Agustus 2019 16:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rich Graessle/Icon Sportswire via Getty Images
Cristiano Biraghi, eks bek Fiorentina yang kembali ke Inter Milan. Rich Graessle/Icon Sportswire via Getty Images. Copyright: © Rich Graessle/Icon Sportswire via Getty Images
Cristiano Biraghi, eks bek Fiorentina yang kembali ke Inter Milan. Rich Graessle/Icon Sportswire via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, resmi mendatangkan eks bek kanan Fiorentina, Cristiano Biraghi, melalui cara tukar pemain dengan Henrique Dalbert.

Akan tetapi, Inter Milan sukses mendapatkan pemain berusia 26 tahun itu sebagai pemain pinjaman. Namun, ada opsi pembelian di akhir kontrak.

Untuk mempermanenkannya pada 2020 mendatang, Inter Milan bersedia mengeluarkan uang yang tak begitu banyak, yaitu sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp189 miliar.

Di sisi lain, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Football Italia, Biraghi sendiri juga memang menganggap bahwa Giuseppe Meazza adalah rumahnya sendiri. Sehingga, ia sangat senang bisa kembali bermain untuk klub yang pernah dibelanya itu.

Cristian Biraghi sudah tiga periode memperkuat Inter Milan, yaitu 2010-2012, 2014-2016, dan 2019. Tak heran jika dirinya menganggap klub sepak bola Serie A Italia tersebut seperti rumahnya sendiri.

Di Fiorentina, Biraghi hanya bermain selama 2017-2019. Bersama klub yang berjuluk La Viola itu di Serie A Italia 2018/19, ia memiliki akurasi umpan sebesar 76 persen, telah melakukan clean sheets delapan kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 59 persen.