Liga Italia

Tak Mau Berhenti Merokok, Maurizio Sarri Bikin Juventus Jengkel

Kamis, 29 Agustus 2019 11:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Fred Lee/GettyImages
Maurizio Sarri mulai membuat Juventus jengkel karena tak mau berhenti merokok. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Maurizio Sarri mulai membuat Juventus jengkel karena tak mau berhenti merokok.

INDOSPORT.COM - Kebiasaan merokok Maurizio Sarri mulai membuat Juventus kerepotan. Baru-baru ini, Si Nyonya Tua dibuat jengkel karena sang pelatih tidak mau berhenti merokok.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Daily Mail, Juventus tidak senang dengan tingkah Sarri yang tetap merokok meski didiagnosis menderita penyakit pneumonia.

Beberapa hari jelang dimulainya Serie A Italia 2019/20, Sarri memang sempat mendapat tindakan medis akibat penyakit pneumonia. Pelatih berusia 60 tahun itu pun absen mendampingi Juventus pada laga pembuka menghadapi Parma, Sabtu (24/8/19).

Setelah mendapat perawatan, kondisi kesehatan Maurizio Sarri dikabarkan mulai membaik. Ia pun berharap bisa kembali memimpin skuat Juventus pada pertandingan pekan kedua menghadapi Napoli.

Meski kesehatan sang pelatih sudah pulih, namun Juventus kembali dibuat jengkel karena Sarri kedapatan belum meninggalkan kebiasaan buruk merokok.

Sebelumnya, Juventus telah meminta Sarri untuk berhenti atau mengurangi merokok karena mereka mengkhawatirkan kondisi kesehatan eks manajer Chelsea tersebut.

Pasalnya, penyakit pneumonia yang diderita Sarri tak lepas dari kebiasaan merokok. Akan tetapi, pihak Juventus dibuat marah karena ia sama sekali tak punya niatan berhenti merokok.

Maurizio Sarri sendiri memang punya reputasi sebagai perokok kelas berat. Dia dilaporkan bisa menyulut 60 batang rokok dalam sehari sehingga membuat kubu Juventus kini mulai was-was dengan kesehatan sang pelatih.