Liga Inggris

Anthony Martial Cedera, Wonderkid Manchester United Siap Unjuk Gigi

Jumat, 30 Agustus 2019 13:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Worsfold/Getty Images
Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, siap mengisi tempat yang ditinggalkan Anthony Martial. James Worsfold/Getty Images. Copyright: © James Worsfold/Getty Images
Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, siap mengisi tempat yang ditinggalkan Anthony Martial. James Worsfold/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, diyakini akan mendapat kesempatan bermain seiring cederanya Anthony Martial jelang lawatan Setan Merah ke markas Southampton, Sabtu (31/08/19) WIB.

Disadur dari The Sun, Ole Gunnar Solskjaer telah mengonfirmasi bahwa Martial harus absen pada pekan keempat Liga Inggris 2019/20 setelah menelan kekalahan melawan Crystal Palace (24/08/19).

Dengan minimnya stok penyerang di ruang ganti Manchester United, bukan tidak mungkin Solskjaer akan menurunkan Mason Greenwood untuk mendampingi Marcus Rashford di lini depan sejak menit pertama.

Terlebih lagi, kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan memberi lubang menganga di sektor penyerangan Manchester United. Kondisi tersebut membuat Solskjaer harus memaksimalkan potensi Greenwood.

Penampilan Greenwood sendiri bersama Manchester United di bawah arahan Solskjaer terbilang cukup apik. Di usianya yang baru 17 tahun, pemuda asal Inggris ini telah membela The Red Devils di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 menghadapi Paris Saint-Germain.

Pada tur pramusim pun, Mason Greenwood menunjukkan tajinya sebagai penyerang masa depan Manchester United. Ia mencetak dua gol termasuk satu gol yang ia lesakkan ke gawang Inter Milan pada ajang International Champhions Cup (ICC) 2019.

Manchester United sendiri harus kehilangan dua pilar pada laga melawan Southampton di pekan keempat Liga Inggris 2019/20. Selain Anthony Martial, nama Luke Shaw juga harus menghilang dari daftar pemain yang dibawa Solskjaer akibat cedera.