Liga Indonesia

CEO PSM Minta Suporter Terima 'Kepulangan' Raphael Maitimo

Jumat, 30 Agustus 2019 02:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSM
Raphael Maitimo (kiri) bersama CEO PSM Munafri Arifuddin, saat diresmikan menjadi pemain baru Juku Eja. Copyright: © Media PSM
Raphael Maitimo (kiri) bersama CEO PSM Munafri Arifuddin, saat diresmikan menjadi pemain baru Juku Eja.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengharapkan para suporter menerima kepulangan Raphael Maitimo pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Diketahui, Maitimo sempat meneken kontrak dan telah menerima uang muka kontraknya pada pramusim Liga 1 2017. Namun berselang beberapa hari, ia mengundurkan diri dengan alasan tidak cocok dengan skema tim.

Pemain 35 tahun tersebut direkrut Pasukan Ramang dari klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta. Maitimo merupakan satu dari 11 pemain yang didepak Laskar Mataram.

"Kepulangannya bukan menyangkut persoalan pribadi atau hal teknis lagi. Tapi bagaimana tetap mendukung agar Raphael berkontribusi maksimal pada putaran kedua untuk PSM," ungkap Munafri, Rabu (28/08/19).

Pria yang akrab disapa Appi ini berujar, PSM Makassar memiliki ambisi besar untuk mengawinkan trofi Kratingdaeng Piala Indonesia dengan trofi Shopee Liga 1 2019.

Pengusaha 43 tahun ini pun menilai, Maitimo menjadi salah satu pemain yang tepat dan sangat dibutuhkan Pasukan Ramang pada sisa musim ini.

"Mari menjaga kebersamaan ini. Kami mendatangkan pemain bukan berdasarkan suka atau tidak suka, tapi berdasarkan kebutuhan tim," terang Appi lagi.

Maitimo menjadi pemain kedua yang direkrut PSM Makassar pada jendela transfer putaran kedua setelah sebelumnya meminjam bek kiri Timnas Indonesia, Firza Andika, dari klub Belgia, AFC Tubize.

Pemain multi posisi tersebut dikontrak hingga akhir musim ini dan akan mengenakan nomor punggung 50. Maitimo pun telah tampil sebagai pemain pengganti saat PSM Makassar melawan Persija Jakarta, Rabu (28/08/19) kemarin.