Bola Internasional

Gara-gara Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Dibuat Pusing 7 Keliling

Jumat, 30 Agustus 2019 17:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku pusing karena dihadapkan dengan dua pertandingan penting. Pasukannya akan menghadapi Yordania dan Indonesia dalam waktu berdekatan.

Malaysia akan berjumpa dengan Yordania dalam laga persahabatan yang berlangsung hari Jumat (30/8/19) pukul 19.45 WIB di National Stadion, Bukit Jalil.

Kemenangan atas Yordania nantinya cukup penting karena bisa membantu Malaysia memperbaiki peringkat mereka di daftar ranking Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Menyusul laga tersebut, Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno untuk laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Kamis (5/9/19).

Namun sampai saat ini, Cheng Hoe belum menemukan formasi yang pas untuk pertandingan tersebut. Hal inilah yang membuatnya dilema pertandingan mana yang harus diprioritaskan.

“Pertandingan melawan Yordania merupakan pertandingan uji coba untuk semua pemain dan mereka tahu level tim yaang akan kami hadapi besok malam,” kata Cheng Hoe dilansir dari BHarian.

“Pertandingan ini memberi kami poin peringkat, jadi tentu saja kami ingin hasil yang baik. Namun, kami masih mencari kombinasi skuad terbaik yang belum kami yakini. Daftar 23 pemain (untuk melawan Indonesia) akan diumumkan usai aksi besok malam,” lanjutnya.

“Saya ingin para pemain meningkatkan intensitas permainan dan tampil dengan penampilan yang lebih baik dan turun dengan penuh kepercayaan diri,” imbuh Cheng Hoe.

Tak bisa dipungkiri, Indonesia sudah sejak lama menjadi salah satu lawan terberat pasukan Harimau Malaya. Pelatih 51 tahun itu bahkan mengakui Indonesia merupakan tim kuat di Asia.

“Jika kami boleh berkata, Indonesia saat ini memiliki permainan yang lebih baik dan berkualitas dibanding sebelumnya,” ungkap Cheng Hoe.

Tidak seperti Malaysia yang menghadapi tim dari Asia Barat sebagai pemanasan, Timnas Indonesia justru akan menghadapi dua pertandingan uji coba melawan klub Liga dari negeri sendiri.

Tim asuhan Simon McMenemu akan melawan Bhayangkara FC dan tim Liga 2 2019 yang belum diungkap namanya. Skuat Garuda akan melawan tim Liga 2 pada 25 Agustus 2019. Empat hari berselang, barulah tim asuhan Simon McMenemy berhadapan dengan Bhayangkara FC.