Liga Indonesia

Jelang Bentrok Lawan Arema FC, Ini Komentar Berkelas Pelatih PSIS Semarang

Jumat, 30 Agustus 2019 17:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Direktur teknik PSIS, Bambang Nurdiansyah (tengah). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Direktur teknik PSIS, Bambang Nurdiansyah (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, meminta kepada anak asuhnya untuk bermain dengan hati dan menjaga harga diri saat pertandingan melawan Arema FC. Laga tersebut akan tersaji pada pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/19) malam.

Hal ini ia katakan saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Kandang Singa, Jumat (30/8/19) siang. Eks pelatih Cilegon United ini tidak ingin anak asuhnya bermain ala kadarnya dan pasrah terhadap hasil pertandingan.

"Sebenarnya persiapan kami cukup mepet, tapi saya tekankan ke anak-anak untuk bermain dengan hati dan menjaga harga diri, itu jauh lebih penting," ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media.

"Sepak bola itu jangan kalah ya sudah, menang ya cuma semoga, tetapi harus mencari tahu bagaimana memenangkan pertandingan dan bagaimana menjaga harga diri," imbuh pria 58 tahun tersebut.

Bambang Nurdiansyah juga tak lupa memuji kekuatan Arema FC yang merupakan salah satu tim kuat dan besar di Indonesia.

Namun, ia mengatakan bahwa timnya telah siap mencuri poin dengan apapun kondisinya. Persiapan yang mepet dan perjalanan yang jauh tidak akan menjadi sebuah alasan bagi PSIS dalam menghadapi pertandingan besok.

Apalagi Bambang Nurdiansyah sangat menginginkan kemenangan, hal ini mengingat sejak debutnya menjadi pelatih kepala PSIS belum sekalipun mempersembahkan tiga poin untuk para pencinta sepak bola Semarang.