Liga Indonesia

Pemain Australia Eks Incaran Persib Berada di Jakarta, Gabung Persija?

Jumat, 30 Agustus 2019 15:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Paul Kane/Getty Images/INDOSPORT
Steven Lustica, pemain asal Australia yang ingin gabung Persib Bandung di Liga 1. Copyright: © Paul Kane/Getty Images/INDOSPORT
Steven Lustica, pemain asal Australia yang ingin gabung Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT. COM - Pemain berkebangsaan Australia yang pernah diincar Persib Bandung, Steven Lustica, kini diketahui sedang berada di Jakarta. Apakah ini tanda dirinya akan segera gabung Persija Jakarta dalam waktu dekat?

Nama Steven Lustica beberapa waktu lalu pernah menjadi bahan pembicaraan jagat sepak bola Indonesia. Sekitar bulan Juli 2019, Steven Lustica dikaitkan dengan klub Liga 1 2019, Persib Bandung.

Kala itu Steven Lustica dikabarkan menjadi gelandang Australia yang diincar Persib. Bahkan, Steven Lustica diketahui sudah memberikan kode keras dengan mengikuti akun resmi Persib di media sosial Instagram.

Namun, Steven Lustica ternyata malah menampik ketertarikan yang ditunjukkan Persib. Steven Lustica pada 17 Juli 2019 memilih bergabung dengan klub Uzbekistan, Qizilqum.

Kurang lebih sebulan setelah melupakan Persib, nama Steven Lustica kembali mencuat. Hal itu tak lepas dari kondisinya yang kini diketahui sedang berada di Jakarta.

Melalui akun Instagram pribadinya, Steven Lustica coba membagikan rutinitasnya saat ini. Cukup mengejutkan, pada foto Insta Story unggahannya, Steven Lustica terlihat berada di restoran yang disertai dengan tulisan Jakarta dan bendera Indonesia.

© Instagram.com/StevenLustica
Steven Lustica, eks incaran Persib ada di Jakarta. Copyright: Instagram.com/StevenLusticaSteven Lustica, eks incaran Persib ada di Jakarta.

Memang belum ada kejelasan maksud dan tujuan Steven Lustica berada di Jakarta. Jika ada kaitannya dengan sepak bola, mungkin saja Steven Lustica sedang mengurus proses transfer dengan klub sepak bola Indonesia.

Secara kebetulan, Persija Jakarta kini santer dirumorkan akan mendatangkan seorang gelandang asing baru. Sementara Steven Lustica, juga merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Memang mungkin saja Steven Lustica adalah sosok gelandang asing baru yang akan didatangkan Persija. Akan tetapi kalau dilihat lagi berdasarkan penuturan CEO Persija, Ferry Paulus, ciri-ciri pemain baru yang bakal direkrut tak sesuai dengan Steven Lustica. 

"Gelandang berpaspor Spanyol dan  Minggu lalu masih main di Superliga," ujar Ferry Paulus.

Lalu, apa yang sebenarnya menjadi maksud dan tujuan Steven Lustica berada di Jakarta? Gabung Persija atau hanya sekadar berlibur?