Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Sheffield United: The Blues Incar Kemenangan Lagi

Jumat, 30 Agustus 2019 06:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Sheffield United Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Sheffield United

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Inggris musim 2019/20 antara Chelsea vs Sheffield United pada Sabtu (31/08/19) malam WIB,

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut, Chelsea bakal bertindak sebagai tuan rumah dan berharap mampu meraih kemenangan kedua beruntun pertama mereka musim ini.

Hasrat meraih tiga poin tentu sangat tinggi bagi anak asuh Frank Lampard, apalagi di pertandingan terakhir kontra Norwich City pada Sabtu (24/08/19) lalu mereka berhasil memutus trend negatif musim ini dengan menang 2-3 di laga tandang.

Tambahan tiga angka membuat motivasi Chelsea ikut bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini kembali muncul, apalagi jika melihat keadaan The Blues saat ini yang hanya bermaterikan para pemain muda, tentu kemenangan perdana kemarin semakin memantik semangat mereka.

Namun untuk kembali meraih kemenangan di pekan keempat nanti, Chelsea harus berjuang ekstra keras terlebih sang lawan baru saja meraih kemenangan kontra Blackburn Rovers di pertandingan terakhirnya.

Meski meraih kemenangan, namun Chlesea tak perlu takut saat menghadapi The Blades nanti, pasalnya dari rekor pertemuan yang ada, tim kota London ini selalu meraih kemenangan atas Sheffield United.

Total dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea mampu meraih tiga kemenangan dan sisanya diraih Sheffield United, namun dua kemenangan yang diraih tim tamu nanti telah terjadi cukup lama yakni pada tahun 1993.

Dalam pertandingan nanti pun pelatih Frank Lampard kemungkinan bakal kembali menurunkan sejumlah bintang muda mereka, salah satunya Tammy Abraham yang di laga sebelumnya sukes mencetak dua gol.

Player to Watch:
Tammy Abraham (Chelsea)

© Getty Images
Tammy Abraham, pemain Chelsea. Copyright: Getty ImagesTammy Abraham, pemain Chelsea.

Meski sempat mendapat kecaman pendukung Chelsea lantaran gagal mengeksekusi tendangan penalti di final Piala Super Eropa dan membuat The Blues kehilangan kesempatan meraih gelar juara, namun perlahan tapi pasti penyerang berusia 21 tahun sukses menunjukkan kapasitasnya.

Terbukti dalam pertandingan kontra Norwich kemarin ia sukses mencetak brace, dan sekaligus menjadi top skor sementara tim bersama dengan Mason Mount dengan raihan dua gol.

Jack O'Connell (Sheffield United)
Dengan banyaknya tekanan yang bakal menghampiri Sheffield United, kehadiran pemain bertahan kokoh sekelas Jack O'Connell bisa memberikan kenyaman lini serang The Blades untuk terus menekan.

Terbutki dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut sukses membawa Sheffield United meraih satu kemenangan serta hanya kebobolan tiga kali, angka yang lebih sedikit ketimbang Chelsea yang telah kemasukan tujuh gol.

Susunan pemain
Chelsea XI (4-3-3):

Arrizabalaga; Emerson, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kovacic; Pulisic, Abraham, Willian.

Sheffield United XI (3-5-2):
Henderson; O'Connel, Egan, Basham; Stevens, Fleck, Norwood, Lundstram, Baldock; Robinson, McGoldrick.

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • Borussia M'gladbach 2 - 2 Chelsea FC
  • Manchester United 4 - 0 Chelsea FC
  • Liverpool FC P 2 - 2  Chelsea FC
  • Chelsea FC 1 - 1 Leicester City FC
  • Norwich City FC 2 - 3 Chelsea FC

Lima pertandingan terakhir Sheffield United

  • Stade de Reims 3 - 1  Sheffield United
  • AFC Bournemouth 1 - 1  Sheffield United
  • Sheffield United 1 - 0 Crystal Palace FC
  • Sheffield United 1 - 2 Leicester City FC
  • Sheffield United 2 - 1 Blackburn Rovers

Lima pertandingan terakhir Chelsea vs Sheffield United

  • Chelsea FC 3 - 0 Sheffield United
  • Sheffield United 0 - 2 Chelsea FC 
  • Chelsea FC 3 - 2 Sheffield United
  • Sheffield United 1 - 0 Chelsea FC
  • Sheffield United 4 - 2 Chelsea FC