Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Juventus Lepas Emre Can, Neymar Makin Dekat ke Barcelona

Jumat, 30 Agustus 2019 06:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa.

INDOSPORT.COM - Rekap rumor transfer tim Eropa pada Jumat (30/08/19) melaporkan Juventus yang siap melepas gelandangnya, Emre Can, dan PSG yang kabarnya sepakati kepindahan Neymar ke Barcelona. 

Meski mayoritas kompetisi Eropa telah dimulai, namun bursa transfer masih tetap terbuka hingga awal September mendatang sehingga banyak masih bergeliat mencari pemain baru di musim panas ini.

Salah satunya Juventus dan Barcelona. Duo raksasa Eropa masih berusaha melakukan bongkar pasang pada susunan skuatnya. 

Juventus

Gelandang Juventus, Emre Can dikabarkan menjadi target utama dua klub besar eropa, Barcelona dan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman Gazzetta dello Sports, minat Barcelona dan Bayern Munchen untuk mendatangkan Emre Can baru berkembang dalam beberapa jam terakhir. Mantan pemain Liverpool itu juga menjadi salah satu nama yang dimasukkan Si Nyonya Tua dalam daftar jual.

Emre Can juga berisiko tersingkir dari skuat asuhan Maurizio Sarri di Liga Champions 2019/20. Oleh karena itu, Juventus berniat untuk menjualnya.

Emre Can datang ke Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Melihat potensi keuntungan, Juve pun mengikatnya dengan kontrak cukup tinggi. 

Hal itu dibuktikan dari banderol harga yang diberikan Juventus untuk Emre Can, 30-35 juta euro (470-549 miliar rupiah) harus dikeluarkan bagi siapa pun klub yang berminat memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Barcelona

Saga transfer Neymar sepertinya bakal segera berakhir. Dilansir dari Sky Sport, baik PSG dan Barcelona dikabarkan telah menyepakati transfer sang pemain. 

Untuk mendapatkan Neymar, Barcelona disebutkan harus melepas Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, plus sejumlah uang yang tidak diketahui nominalnya. 

Pada tahun 2017 lalu Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke PSG dengan mahar 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Saat masih membela Barcelona, Neymar turut merasakan gelar juara LaLiga dan Liga Champions Eropa dalam masa empat tahun pengabdiannya

Inter Milan

Inter Milan telah resmi mendatangkan Alexi Sanchez dari Manchester United. Namun, Sanchez diyakini bukan pemain terakhir yang bergabung ke Inter musim panas ini. 

Dua pemain Juventus dikabarkan siap mereka datangkan. Dilansir dari laman Gazzetta dello Sports, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu ingin memboyong Blaise Matuidi dan Alessandro Matri.

Proses transfer Matuidi ke Inter Milan diprediksi akan lancar, karena mantan pemain Paris Saint-Germain itu didatangkan Juventus pada 2017 lalu oleh Beppe Marotta, orang yang saat ini menjabat sebagai CEO di Inter.

Sedangkan untuk Alessandro Matri, Ia akan dijadikan pelapis Romelu Lukaku sebagai ujung tombak Inter Milan dengan ketidakjelasan nasib Mauro Icardi.

AS Roma

Juventus dikabarkan enggan meminjamkan beknya, Daniele Rugani, kepada AS Roma, meskipun pemain tersebut jarang dimainkan.

Dilansir laman berita sepak bola Calciomercato, AS Roma berniat meminjam pemain berusia 25 tahun itu selama satu musim dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa pinjamannya.

Dengan penolakan ini, AS Roma mau tidak mau harus mencari sosok pemain belakang lain. Giallorossi memang sempat menyatakan ingin mencari pelapis lini belakang baru usai mengalami hasil imbang 3-3 atas Genoa pada pekan pertama Serie A Italia 2019/20.

Skuat Paulo Fonseca sendiri dikabarkan memiliki beberapa nama yang menjadi kandidat sebagai pengganti Daniele Rugani. Beberapa di antaranya ialah Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur) dan Dejan Lovren (Liverpool).

Meski demikian, pada akhirnya Giallorossi justru menjatuhkan pilihan pada bek Manchester United, Chris Smalling. AS Roma dikabarkan telah resmi meminjam Smalling dari Setan Merah dengan biaya transfer 3 juta euro (Rp47 miliar) dalam jangka waktu satu musim.