Liga Champions

Virgil Van Dijk Terpilih Jadi Pemain Terbaik Eropa Tahun 2019

Jumat, 30 Agustus 2019 02:45 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Virgil Van Dijk berhasil menyabet gelar pemain terbaik Eropa atau UEFA UEFA Men's Player of the Year Award tahun 2019 ini, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja rampung menggelar drawing atau babak penyisihan grup untuk Liga Champions musim 2019/20 pada Kamis (30/08/19) malam WIB, di Grimaldi Forum, Monako.

Hasilnya terdapat sejumlah tim yang harus masuk ke dalam grup sulit, salah satunya seperti Barcelona yang tergabung bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha. Untuk lebih lengkapnya, bisa cek di sini.

Setelah drawing selesai, UEFA pun langsung mengumumkan pemenang pemain terbaik Eropa untuk tahun 2019 ini. Virgil van Dijk pun terpilih pemenangnya.

Bek asal Belanda itu berhasil mengalahkan dua nama tenar sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang juga masuk dalam tiga besar nominasi pemain terbaik Eropa.

Ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi pemain berusia 28 tahun itu., karena penghargaan pemain terbaik Eropa ini adalah yang pertama diterima pemain asal Belanda.

Salah satu pertimbangan yang akhirnya memenangkan Van Dijk yaitu dirinya mampu tampil gemilang, hingga membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu, serta membawa The Reds finis di peringkat kedua Liga Inggris 2018/19.

Selain itu Van Dijk juga berhasil menjadi pemain terbaik Liga Champions 2018-2019. Ia juga masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia versi FIFA bersaing dengan beberapa nama tenar lainnya.