Bola Internasional

Eks Bintang Persib dan Persija Kembali Perkuat Timnas Singapura

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Singapura telah mengumumkan 23 pemain untuk menghadapi Yaman dan Palestina di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah eks pemain Persija Jakarta dan Persib bandung, Baihakki Khaizan.

Pemanggilan Baihakki terbilang menarik. Sebab, bek 35 tahun itu sempat mengumumkan pensiun dari panggung internasional bersama Timnas Singapura pada Maret 2019 lalu. 

Namun, performa apik Baihakki bersama Trat FC di Liga Thailand membuat pelatih Tatsuma Yoshida kepincut untuk menariknya kembali ke Timnas Singapura.

Baihakki pun merasa senang bisa kembali berseragam The Lions. Hal itu dirinya ungkapkan melalui cuitannya di Twitter pribadinya.

"Terasa senang bisa kembali.. majulah Singapura," tulis Baihakki.

Baihakki memang tampil impresif bersama Trat FC di Liga Thailand 2019. Kendati sudah gaek, bek yang memiliki 134 caps Timnas Singapura itu dipercaya tampil sebanyak 22 pertandingan.

Porforma ciamik Baihakki membantu Trat FC kini berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan 33 poin. Tertinggal 15 poin dari Buriram United yang berada di puncak.

Selain Baihakki, Singapura juga memanggil para bintangnya yang bermain di luar negeri seperti Hariss Harun (Johor Darul Ta'zim), Irfan Fandi (BG Pathum United), dan Khairul Amri (Felda United).

Berikut daftar 23 pemain Timnas Singapura di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Kiper: Hassan Sunny (Army United), Izwan Mahbud (Nongbua Pitchaya), Zharfan Rohaizad (Young Lions)

Bek: Amirul Adli, Irwan Shah (both Tampines Rovers), Baihakki Khaizan (Trat), Darren Teh (Geylang International), Irfan Fandi (BG Pathum United), Nazrul Nazari (Hougang United), Safuwan Baharudin (Pahang), Shakir Hamzah (Kedah), Zulqarnaen Suzliman (Young Lions)

Tengah: Hami Syahin (Home United), Hariss Harun (Johor Darul Ta’zim), Shahdan Sulaiman, Yasir Hanapi (both Tampines Rovers)

Depan: Faris Ramli (Hougang United), Gabriel Quak (Warriors FC), Hafiz Nor (Home United), Hazzuwan Halim (Balestier Khalsa), Ikhsan Fandi (Raufoss IL), Khairul Amri (FELDA United), Shawal Anuar (Geylang International)