Liga Inggris

Jelang Laga Lawan Tottenham, Arsenal Siap Turunkan Trio Striker Mematikan

Sabtu, 31 Agustus 2019 10:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yui Mok/PA Images via Getty Images
Jelang lawan Tottenham Hotspur, Arsenal bakal turunkan trio striker mematikan. Copyright: © Yui Mok/PA Images via Getty Images
Jelang lawan Tottenham Hotspur, Arsenal bakal turunkan trio striker mematikan.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan menjalani pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20 melawan Tottenham Hotspur. The Gunners bisa jadi akan menurunkan trio striker mematikan mereka.

Hal ini diungkapkan oleh manajer Arsenal, Unai Emery. Pelatih berusia 47 tahun itu sempat seolah menunjukkan gelagat akan menurunkan Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette sebagai starter.

"Ya mereka semua bisa diturunkan sebagai starter, tapi untuk saat ini cukup tenang. Keputusan saya masih harus melihat bagaimana keadaan tim saat ini," ujar Emery dilansir laman berita Metro.

"Lacazette dan Pepe terlihat memiliki performa yang makin baik dan itu merupakan pertanda positif. Sementara Aubameyang merupakan yang terpenting, dia sudah mencetak dua gol dan telah melakukan aksi apik saat melawan Liverpool," tambahnya.

Unai Emery sendiri mengindikasikan akan menggunakan strategi lain selain formasi diamond pada laga ini. Pasalnya, ia mendapat kritik ketika menggunakan formasi tersebut.

Arsenal tidak mampu mencegah dua pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson menjebol lini pertahanan saat kedua tim bertemu di Liga Inggris beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Emery membantah taktiknya itu adalah sebuah kegagalan.

"Konsekuensi laga terakhir bukanlah karena diamond, tapi tentu kami siap menggunakan taktik berbeda di laga nanti. Tahun lalu kami kami menggunakan formasi berbeda dengan hasil baik karena para pemain mampu bekerja sama," tutup mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Pada laga terakhir, skuat Unai Emery harus mengalami kekalahan tandang usai digilas Livepool dengan skor 1-3. Satu gol dari Joel Matip (41') dan brace dari Mohamed Salah (49' dan 58') cukup membuat The Gunners kewalahan karena hanya mampu membalas lewat sepakan Lucas Torreira (85').

Tak ayal, kini mereka akan melampiaskan kekalahan terakhir di laga kandang melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20. Laga antara Arsenal vs Tottenham akan diselenggarakan di Emirates Stadium pada Minggu (01/09/19).