In-depth

Klub Baru Untuk Bojan Malisic, Masih Layak di Liga 1 2019?

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© goal.com
Bojan Malisic, mantan pemain bertahan Persib Bandung Copyright: © goal.com
Bojan Malisic, mantan pemain bertahan Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Klub baru Bojan Malisic masih menjadi teka-teki usai bek asal Serbia itu resmi berpisah dengan Persib Bandung, Jumat (30/08/19).

Bertempat di Stadion Jalak Harupat pada pekan ke-17 Liga 1 2019, Malisic melangsungkan upacara perpisahan sebelum laga Persib Bandung vs PSS Sleman.

Kepergiannya diiringi tepuk tangan dan sorakan puluhan ribu Bobotoh. Tidak ada yang bisa Malisic katakan selain ucapan terima kasih.

Tidak ada yang tahu kemana jejak langkah Malisic selanjutnya. Malisic masih menyembunyikannya dari awak media sepak bola Indonesia.

Yang pasti, pria berpenampilan brewok itu tetap akan berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Alasannya sederhana, Malisic telanjur jatuh cinta.

“Pertama saya ingin pulang dulu ke Serbia dan menghabiskan beberapa hari di sana. Baru setelah itu saya akan memutuskan (klub baru). Sudah hampir memutuskan tapi belum resmi.”

“Jadi saya akan melanjutkan karier di sini, mungkin Desember nanti berubah. Tapi sekarang kemungkinan besar saya tetap di Indonesia,” papar Malisic, Jumat (30/08/19), di Stadion Jalak Harupat.

Persib Bandung akan tetap menjadi mantan terindah Malisic, satu setengah musim yang mengesankan dengan gol ke gawang Persija Jakarta sebagai kenangan manis.

Akan tetapi, mantan tetaplah mantan. Malisic menyadari potensi menghadapi Persib Bandung apabila memutuskan bergabung dengan klub Liga 1 lain.

“Itu akan menjadi laga yang spesial. Tapi tidak peduli kamu harus profesional untuk bermain di tim yang kamu bela. Tapi juga harus respek pada mantan klub.”

“Jadi ketika saya harus menghadapi Persib ini akan sangat emosional. Akan menjadi laga yang berbeda, karena saya harus melawan tim yang dibela Bobotoh dan bertemu teman-teman lama saya di Persib,” lanjutnya.

Malisic memang tak lagi dibutuhkan Persib Bandung. Meski begitu, hal tersebut tidak menafikan kapasitas Malisic sebagai salah satu bek asing yang masih mumpuni di Liga 1.

Klub-klub Liga 1 ini berpotensi dibela Malisic pada paruh kedua musim 2019. Dengan kelebihan yang dimiliki Malisic, klub ini bisa merasakan kelebihan bek berusia 34 tahun tersebut.