Liga Indonesia

Krisis Pemain, PSM Makassar Agresif di Jendela Transfer

Sabtu, 31 Agustus 2019 09:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
PSM Makassar bakal agresif di jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019 yang telah dibuka sejak 19 Agustus dan akan berakhir pada 16 September mendatang Copyright: © INDOSPORT
PSM Makassar bakal agresif di jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019 yang telah dibuka sejak 19 Agustus dan akan berakhir pada 16 September mendatang

INDOSPORT.COM - PSM Makassar bakal agresif di jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019 yang telah dibuka sejak 19 Agustus dan akan berakhir pada 16 September mendatang. Hal tersebut dilakukan sebab Pasukan Ramang tengah mengalami krisis pemain.

Tercatat, Darije Kalezic telah melepas empat pemain dan tiga pemain mengalami cedera. Selain itu, PSM Makassar sewaktu-waktu kehilangan sejumlah pilar yang dipanggil Timnas Indonesia seperti yang dialami Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu.

Sejauh ini, manajemen Pasukan Ramang telah mendatangkan dua pemain, yakni Firza Andika (bek kiri Timnas Indonesia) yang dipinjam dari AFC Tubize Belgia dan Raphael Maitimo dari PSIM Yogyakarta.

"Tentu, ada beberapa pemain yang harus didatangkan, kami kehilangan empat pemain jadi harus mencari empat pemain baru juga. Kami harap proses administrasinya cepat selesai karena lawan Persela nanti delapan pemain tidak main," ungkap Munafri, Jumat (30/9/19) sore.

"Kami harus memaksakan perekrutan pemain baru dengan cepat. Kami sudah rekrut bek kiri (Firza), tapi apa boleh buat dia harus ke Timnas. Untung kami masih punya Raphael (Maitimo) yang sudah bisa bermain dan pemain U-19 yang bisa dimaksimalkan," lanjut ia lagi.

Hanya saja, Munafri mengaku sangat kesulitan mendatangkan pemain pada jendela transfer putaran kedua musim ini. Ia berharap sejumlah pemain incarannya bisa direkrut dengan opsi pinjaman.

"Hampir seluruh pemain terikat kontrak setahun kecuali ada keinginan dari klub pemiliknya untuk mengambil opsi peminjaman, seperti kami yang meminjamkan pemain ke beberapa klub," terang Munafri.

"Kami akan berusaha apalagi jendela transfer masih panjang. Semoga kami bisa mendapatkan pemain yang diinginkan," tekad pengusaha 43 tahun ini.

Sejumlah nama santer dikaitkan dengan PSM Makassar seperti Ilhamudin Armayn, Muhammad Hambali Tolib, Amido Balde, dan si anak hilang Nurhidayat Haris.