Liga Indonesia

Lakoni 2 Laga Away ke Banten, PSMS Berambisi Curi Poin

Sabtu, 31 Agustus 2019 11:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, mengatakan akan berupaya dan berjuang maksimal untuk dapat meraih poin dalam lawatan mereka ke Banten untuk melakoni dua laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Dalam lawatan tersebut, PSMS akan menghadapi tuan rumah Cilegon United pada 2 September (pekan ke-14) dengan dilanjutkan bersua tuan rumah Perserang Serang (pekan ke-15) empat hari kemudian.

"Yang pastinya di setiap pertandingan kita inginnya bisa menang. Namun kita juga tetap harus realistis. Jadi bisa curi poin di dua laga nanti sudah sangat bagus," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (30/08/19) malam.

Untuk meraih itu, sebut Gurning, pihaknya akan berjuang maksimal untuk meraih hasil terbaik dan telah menyiapkan tim dengan memboyong 20 pemain ke Banten.

Apalagi lanjut Gurning, pihaknya cukup optimistis bisa meraih target curi poin tersebut karena sudah kembali diperkuat dua pemain mudanya, Natanael Siringoringo dan Ilham Fathoni dari Training Camp seleksi Timnas U-23 di Yogyakarta.

"Selain itu mudah-mudahan anak-anak bisa bermain ngotot dan dapat menjalankan instruksi. Namun saya harap anak-anak dapat menganggap semua pertandingan itu seperti laga final," harap pelatih 61 tahun itu.

Ketika disinggung perihal target khusus atau ambisi balas dendam saat menghadapi Cilegon United, menilik di pertemuan pertama PSMS kalah di kandang, Gurning hanya menyebut pihaknya tetap akan berupaya maksimal.

"Kembali lagi ya seperti saya bilang tadi, kita juga harus realistis karena menghadapi mereka di kandang kita kalah. Tapi kita tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin," katanya sedikit merendah.