Liga Indonesia

Pahlawan Kemenangan Persib Punya Harapan untuk Bobotoh, Apa Itu?

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Erwin Ramdani bersyukur bisa mencetak gol bagi Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Erwin Ramdani bersyukur bisa mencetak gol bagi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memetik kemenangan tipis, 1-0 atas PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/08/19) malam. Gol tunggal tim Maung Bandung diciptakan gelandang Erwin Ramdani, beberapa menit jelang laga bubar.

Bagi Erwin, gol itu terasa sangat spesial. Dia masuk menggantikan Ghozali Siregar, menit ke-86 yang akhirnya jadi pahlawan kemenangan Persib.

Pemain berusia 26 tahun itu bersyukur bisa mencetak gol dan membawa Persib memetik kemenangan. Gol itu merupakan impian dirinya saat bergabung dengan tim Pangeran Biru musim ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Ini sekaligus mewujudkan impian saya mencetak gol bagi Persib," ungkap Erwin kepada awak media termasuk redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Terima kasih atas kepercayaannya karena semua gol berkat semua kerjasama tim. Saya memang diinstruksikan untuk membuka peluang di kotak penalti dan alhamdulillah bisa dimaksimalkan kesempatan itu," tambah dia.

Mantan pemain PS TNI itu juga mengucapkan terima kasih kepada ribuan Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Erwin berharap situasi serupa terus terjadi di laga-laga kandang Persib selanjutnya.

"Kita lihat sendiri stadion penuh semoga pertandingan. Semoga berikutnya situasi ini bisa terjaga, karena kuta tahu pertandingan lalu suporter tidak sepenuh ini."

"Saya berharap pertandingan berikutnya Bobotoh terus mendukung Persib, karena itu sangat berarti bagi kita semua," harap Erwin.

Sekadari informasi, pasca kemenangan atas PSS Sleman, posisi Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 2019 menempati peringkat 10 dengan torehan 19 poin.