Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia 2019/20 Cagliari vs Inter Milan: Jaga Trend Positif

Sabtu, 31 Agustus 2019 21:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Cagliari vs Inter Milan, Senin (02/09/19). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Cagliari vs Inter Milan, Senin (02/09/19).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Italia 2019/20 antara Cagliari vs Inter Milan pada Senin (02/09/19) dini hari WIB, di mana tim tamu berusaha jaga trend positif di awal musim.

Dalam pertandingan sepak bola yang berlangsung di stadion Sardegna Arena tersebut, Inter Milan sebagai tuan rumah bertekad kembali meraih kemenangan sekaligus menjaga asa juara mereka di musim ini.

Kemanangan telak di pekan pertama kontra Lecce menjadi modal positif, dalam laga kandang tersebut Inter Milan untuk pertama kalinya mampu menang di laga resmi saat ditukangi pelatih anyar Antonio Conte.

Hasil tersebut membuat Inter Milan untuk sementara mengungguli Juventus dan Napoli di papan klasemen, saat ini tim berjuluk La Beneamata tersebut berada di peringkat kedua usai unggul produktivitas gol atas dua rivalnya itu.

Meski terlalu dini untuk berharap juara Liga Italia musim ini, namun jika terus mempertahankan trend positif seperti di awal pekan lalu, bukan tak mungkin Inter Milan bisa mengulang sejarah seperti musim 2009/10 silam saat mereka meraih gelar terakhir Liga Italia.

Namun untuk meraih kemenangan kedua beruntun nanti, Inter Milan harus berjuang ekstra keras lantaran sang tuan rumah Cagliari bakal tampil dengan rasa balas dendam tinggi setelah di pekan pertama kalah atas Brescia.

Selain rasa dendam, Cagliari juga punya memori indah setelah musim lalu berhasil mengalahkan Inter Milan 2-1 di paruh kedua Liga Italia. Hasil tersebut diharapkan mampu menajadi lecutan semangat I Rossoblu.

Selain hasil positif di pertemuan terakhir, Cagliari juga punya senjata baru lain untuk meredam kekuatan Inter Milan yakni hadirnya Radja Nainggolan yang musim lalu jadi pilar penting La Beneamata finis diperingkat empat.

Nainggolan dipastikan bakal tampil maksimal untuk mengalahkan mantan timnya tersebut, dan membuktikan jika keputusan untuk melepas dirinya awal musim ini merupakan kesalahan besar.

Player to Watch:
Radja Nainggolan (Cagliari)

Pada pekan pertama memang Nainggolan gagal memberikan kontribusi maksimal untuk Cagliari, namun pelan tapi pasti pemain keturunan Batak ini dipastikan bisa menyatu dengan tim dan mampu membawa I Rossoblu meraih hasil positif.

Apalagi pemain berusia 31 tahun tersebut punya catatan manis saat menjamu Inter Milan, tercatat Nainggolan mampu melesakkan lima gol dan dua asis saat berjumpa Nerazzurri.

Marcelo Brozovic (Inter Milan)
Serupa denga Inter Milan, peran gelandang tampaknya bakal vital dipertandingan kali ini dan kubu tamu bakal berharap penampilan gemilang Brozovic di pekan pertama dapat kembali terulang saat menghadapi Cagliari nanti.

Pemain berusia 26 tahun tersebut memang sangat vital di pekan pertama lalu, selain mampu mencetak satu gol, Brozovic pun mencatatkan tingkat akurasi tinggi di skuat Inter Milan yakni mencapai 92,2 %.

Prediksi Susunan Pemain
Cagliari XI (4-3-1-2)

Rafael; Pellegrini, Ceppitelli, Klavan, Pinna; Nández, Nainggolan, Rog; Birsa; Cerri, Pedro.

Inter Milan XI (3-5-2)
Handanovic; Skriniar, Ranocchia, D'Ambrosio; Asamoah, Sensi, Brozovic, Vecino, Candreva; Lukaku, Martinez.

Lima Pertandingan Terakhir Cagliari

  • Freiburg 4 - 1 Cagliari
  • Fenerbache 2 - 2 Cagliari
  • Catania 1 - 1 Cagliari
  • Cagliari 2 - 1 Chievo
  • Cagliari 0 - 1 Brescia

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan

  • Juventus P 1 - 1 Inter Milan
  • Paris Saint-Germain 1 - 1 P Inter Milan
  • Tottenham Hotsspur 1 - 1 P Inter Milan
  • Valencia  1 - 1 P Inter Milan
  • Inter Milan 4 - 0 Lecce

Lima Pertandingan Terakhir Cagliari vs Inter Milan

  • Cagliari 2 - 1 Inter Milan
  • Inter Milan 2 - 0 Cagliari
  • Inter Milan 4 - 0 Cagliari
  • Cagliari 1 - 3 Inter Milan
  • Cagliari 1 - 5 Inter Milan