Liga Inggris

Solskjaer Ungkap Alasan Depak Chris Smalling dari Manchester United

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter @ManUtd
Ole Gunnar Solskjaer buka suara soal kerelaannya melepas Chris Smalling ke AS Roma. Copyright: © twitter @ManUtd
Ole Gunnar Solskjaer buka suara soal kerelaannya melepas Chris Smalling ke AS Roma.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, punya alasan sendiri mengapa bersedia melepas Chris Smalling ke AS Roma.

Seperti diketahui, Smalling telah merampungkan kepindahannya dari Old Trafford. Bek tengah berusia 29 tahun itu hijrah ke AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim.

Ole Gunnar Solskjaer pun buka suara terkait kepergian anak asuhnya tersebut. Menurutnya, saat ini skuat Setan Merah kelebihan stok pemain di posisi bek tengah, sehingga harus merelakan salah satu dari mereka untuk hengkang.

“Peluang Chris Smalling (pindah ke klub lain) muncul dalam beberapa hari terakhir. Kami memiliki enam bek tengah yang dalam kondisi fit dan saya tidak bisa menjanjikan kesempatan bermain secara reguler padanya,” ungkap Solskjaer, dilansir dari Squawka Football.

Posisi Chris Smalling di skuat utama Manchester United memang terancam seiring kedatangan Harry Maguire. Dalam tiga laga awal musim Liga Inggris 2019/20, Maguire selalu menjadi pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer bersama Victor Lindelof di lini pertahanan Setan Merah.

Manajer asal Norwegia itu menambahkan, kepindahan Smalling ke AS Roma merupakan pilihan yang tepat bagi kelanjutan karier dan kebaikan sang pemain.

“AS Roma adalah klub besar dan bermain di liga yang besar juga, tidak banyak pemain Inggris yang mendapat kesempatan bermain di Italia. Saya yakin dia (Smalling) akan kembali lebih kuat dan lebih baik,” imbuh Solskjaer.

Chris Smalling sejatinya merupakan salah satu nama senior di skuat Manchester United. Pemain yang didatangkan dari Fulham itu telah menghuni Old Trafford sejak tahun 2010 lalu.

Setelah sembilan musim membela panji Manchester United, Smalling akan memulai petualangan baru di kompetisi Serie A Italia bersam AS Roma. Giallorossi telah memperkenalkan pemain kelahiran Greenwich itu pada Jumat (30/08/19) kemarin.