Bursa Transfer

Chris Smalling Resmi Tinggalkan Manchester United demi AS Roma

Jumat, 30 Agustus 2019 20:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Chris Smalling, akhirnya tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan proses transfernya ke raksasa Serie A Italia, AS Roma. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Chris Smalling, akhirnya tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan proses transfernya ke raksasa Serie A Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Chris Smalling, akhirnya tinggal selangkah lagi untuk menuntaskan proses transfernya ke raksasa Serie A Italia, AS Roma.

AS Roma memang belum lama ini mengincar Chris Smalling dari Manchester United. Mereka memiliki rencana tersebut setelah merasa kesulitan merekrut pemain belakang Liverpool yang bernama Dejan Lovren.

Di sisi lain, masa depan dari Smalling juga diragukan setelah hadirnya Harry Maguire dalam klub Setan Merah. Ditambah lagi, bek tengah berusia 29 tahun itu juga sudah jarang dimainkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga BBC, Manchester United telah setuju dengan pihak Roma untuk melepas Chris Smalling pada akhir waktu bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, mantan pemain Fulham ini juga telah bersedia untuk hengkang dari Old Trafford.

Dikabarkan, pemain asal Greenwich, Inggris, itu juga sudah terbang ke Italia untuk menyelesaikan urusan transfernya dengan pihak Giallorossi. Nantinya, klub yang berjuluk 'Serigala Ibu Kota' itu akan meminjamnya selama satu musim dengan biaya 2,7 juta poundsterling (sekitar Rp46 miliar).

Dengan hadirnya Smalling ke Stadion Olimpico, maka bisa dipastikan bahwa AS Roma benar-benar resmi mundur dari perburuan mereka terhadap pemain belakang Liverpool yang bernama Dejan Lovren.

Chris Smalling sudah memperkuat Manchester United sejak 2010 yang lalu. Bersama klub Liga Inggris tersebut pada 2018/19, ia memiliki akurasi umpan sebesar 86%, mampu melakukan clean sheets sebanyak empat kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 62% berdasarkan situs Sofascore.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%