Liga Italia

Terdampar di Liga China, Eks Penyerang AC Milan Tetap Dipanggil Timnas Italia

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Striker Shanghai Shenhua, Stephan El Shaarawy, dipanggil Timnas Italia untuk laga Kualifikasi Euro 2020. Copyright: © getty images
Striker Shanghai Shenhua, Stephan El Shaarawy, dipanggil Timnas Italia untuk laga Kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Bermain di kompetisi sepak bola Liga Super China tak membuat Stephan El Shaarawy kehilangan tempatnya di skuat Timnas Italia. Striker Shanghai Shenhua itu pun masih dipercaya membela Gli Azzurri.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memutuskan tetap memanggil El Shaarawy untuk laga Kualifikasi Euro 2020 menghadapi Armenia dan Finlandia, awal September mendatang.

Pemanggilan Stephan El Shaarawy oleh Mancini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, penyerang berusia 26 tahun itu tidak lagi bermain di kompetisi top Eropa.

Seperti diketahui, El Shaarawy hijrah ke Shanghai Shenhua pada awal Juli lalu. Sebelumnya, eks penggawa AC Milan itu berseragam AS Roma sejak tahun 2016 lalu.

Mancini nampaknya belum kehilangan kepercayaan pada El Shaarawy. Sebelum menerima pinangan Shanghai Shenhua untuk bermain di Liga Super China, pemain kelahiran Savona itu memang terbilang cukup produktif bersama AS Roma.

Musim lalu, El Shaarawy mampu melesakkan 11 gol dari 28 pertandingan AS Roma di kompetisi Serie A Italia. Sedangkan bersama Timnas Italia, penyerang berjuluk Si Firaun Kecil itu mengoleksi tiga gol dalam 23 laga.

Jelang laga Kualifikasi Euro 2020, Roberto Mancini memanggil 26 pemain untuk membela Timnas Italia. Selain tetap dipanggilnya El Shaarawy, kejutan lain dalah tidak adanya nama dua bintang muda Moise Kean dan Nicolo Zaniolo.

Timnas Italia sendiri tengah bersiap untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Euro 2020 pada September mendatang. Gli Azzurri akan menjalani dua pertandingan tandang, yakni ke Armenia pada Kamis (05/09/19) dan Finlandia pada Senin (09/09/19).