Liga Inggris

3 Rekor Warnai Kemenangan Liverpool Atas Burnley

Minggu, 1 September 2019 09:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Burnley vs Liverpool pada pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (31/08/19) menyisakan rekor bagus bagi The Reds.

Bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, skuat asuhan Jurgen Klopp tidak menemui kesulitan yang berarti. Mereka menang telak dengan skor 0-3 dari tim tuan rumah.

Gol pertama Liverpool merupakan gol bunuh diri Chris Wood yang salah mengantisipasi umpan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-33. Sekilas, gol itu memang diciptakan sang wonderkid The Reds, tapi jika dilihat saksama, bola mengenai Wood dan dinyatakan sebagai gol bunuh diri.

Liverpool pun semakin superior ketika Sadio Mane berhasil menambah keunggulan usai mendapatkan sodoran matang dar Roberto Firmino pada menit ke-37.

Kemudian, pada menit ke-80 giliran Roberto Firmino menyarangkan bola ke gawang Burnley yang dijaga oleh Nick Pope. Pemain sepak bola bola asal Brasil tersebut menyambar bola yang lepas dari kaki Mohamed Salah.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, bentrok Burnley vs Liverpool berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Nah, di balik kemenangan The Reds ternyata tersimpan rekor-rekor apik. Berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan tiga rekor yang warnai kemenangan Liverpool lawan Burnley pada pekan keempat Liga Inggris 2019/20.

1. Kemenangan Beruntun

Liverpool berhasil meraih 13 kemenangan beruntun, yang adalah pertama kalinya dalam sejarah klub. The Reds juga menjadi klub kedua yang berhasil meraih 13 kemenangan dengan mencetak lebih dari satu gol di setiap laganya (sesudah Tottenham Hotspur tahun 1960).

2. Roberto Firmino

Roberto Firmino merupakan pemain sepak bola asal Brasil yang berhasil mencetak 50 gol di Liga Inggris. Ia adalah pemain kesembilan Liverpool yang mencetak milestone tersebut.

3. Sadio Mane

Sadio Mane merupakan satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 30 gol di semua kompetisi (dihitung dari awal musim 2018/19). Catatan Mane itu menyamai milik Mohamed Salah.