Bursa Transfer

Chelsea Resmikan Kepergian Bintang Gagalnya ke Liga Prancis

Minggu, 1 September 2019 15:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea akhirnya melepas Tiemoue Bakayoko ke klub lawasnya, AS Monaco. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea akhirnya melepas Tiemoue Bakayoko ke klub lawasnya, AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Masa depan Tiemoue Bakayoko di Chelsea akhirnya terkuak. Berdasarkan rilis di situs resmi The Blues, sang pemain dipastikan hengkang ke AS Monaco dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim.

Di situs resminya, Chelsea menuturkan bahwa Bakayoko kembali ke klub sepak bola AS Monaco dan bergabung dengan mantan pemain Chelsea lainnya, Cesc Fabregas. 

"Dia kembali ke Monaco di mana dia akan menyebut Cesc Fabregas rekan setimnya sekali lagi setelah musim yang mereka habiskan bersama sebagai gelandang Chelsea," demikian bunyi penggalan keterangan di situs resmi Chelsea.

Ini bukan kali pertama kalinya Tiemoue Bakayoko berseragam AS Monaco. Pada kurun waktu 2014 hingga 2017, gelandang asal Prancis ini pernah membela klub tersebut dan sukses mencatatkan penampilan yang berhasil mencuri perhatian.

Dengan catatan tersebut, Chelsea pun tak ragu meminangnya pada tahun 2017. Gelontoran uang 40 juta euro atau sekitar Rp 624 miliar menjadi mahar pembelian kala itu itu.

Sayang, penampilannya bersama The Blues justru berubah drastis. Ia tak bisa mengulangi kesuksesannya di AS Monaco, dan hanya mampu tampil sebanyak 43 pertandingan dengan rekor tiga gol dan tiga assist.

Sempat dipinjamkan ke AC Milan, performanya justru tak kunjung membaik. Bahkan dari 42 laga, Bakayoko hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist.