Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSM Makassar vs Persela: Hampir Baku Hantam, Tuan Rumah Menang

Minggu, 1 September 2019 19:56 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© perselafc
Rasyid Bakri duel bersama Delvin Rumbino. Copyright: © perselafc
Rasyid Bakri duel bersama Delvin Rumbino.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persela Lamongan baru saja berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah, Minggu (01/09/19) malam WIB.

Persela Lamongan berhasil mencetak keunggulan lebih dulu saat pertandingan yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta itu baru berjalan menit 29 lewat tembakan kaki kanan Rafinha.

PSM Makassar langsung memasang striker asing anyar mereka yang baru didatangkan dari Persebaya Surabaya, yakni Amido Balde sejak menit pertama.

PSM Makassar terlihat bermain dengan beban besar, tiga poin tanpa sejumlah pilar mereka di kandang sendiri, membuat permainan terbaik mereka tak keluar.

Sebaliknya, para pemain Persela Lamongan lebih lepas di babak pertama. Mereka pun berhasil unggul saat laga memasuki waktu setengah jam berkat aksi Rafinha.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Babak Kedua PSM Makassar vs Persela Lamongan

Tak ingin malu di kandang sendiri, PSM Makassar menerapkan permainan menyerang di awal babak kedua. Tandukan Amido Balde menjadi peluang untuk PSM, sayang belum tepat mengarah ke gawang Persela.

Hingga menit 66, Amido Balde akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Hadiah penalti yang didapatkan oleh PSM, dan dieksekusi dengan baik oleh Balde ke pojok kanan bawah gawang Dwi Kuswanto.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Dua menit setelah skor imbang 1-1, terjadi insiden di atas lapangan. Abdul Rahman terlihat terlalu mengangkat kakinya untuk menghalau bola yang hendak diterima oleh Alex dos Santos Goncalves.

Alex Goncalves pun menyikut muka Abd. Rahman dan mendapat kartu merah. Aaron Evans yang tak terima rekan setimnya dikasari, menghampiri dan mendorong Alex Goncalves, hampir terjadi perkelahian di sana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Sepuluh menit jelang laga berakhir, skor berbalik untuk PSM. Tandukan Wiljan Pluim dari dalam kotak penalti meluncur deras ke pojok kanan bawah. Skor 2-1!

Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan PSM Makassar vs Persela Lamongan berakhir. Juku Eja mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sisa pertandingan Liga 1 2019 ini.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persela Lamongan

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Abd. Rahman, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam, Benny Wahyudi, Raphael Maitimo, Hasyim Kipuw, Wilam Jan Pluim, M Rahmat, Amido Balde, Rasyid Bakri

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Arif Satria, Mawouna Amevor, Eky Taufik, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumino, Rafinha, Sugeng Effendi, Alex Gonvalves