Liga Indonesia

Rencana Timnas Indonesia U-22 di Trofeo HUT ke-90 PSIM Yogyakarta

Minggu, 1 September 2019 17:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 akan memainkan seluruh pemain dalam Trofeo Hamengku Buwono (HB) X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 akan memainkan seluruh pemain dalam Trofeo Hamengku Buwono (HB) X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan memainkan seluruh pemain dalam Trofeo Hamengku Buwono (HB) X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19). 30 pemain akan ditampilkan bergantian dalam ajang memperingati HUT ke-90 PSIM Yogyakarta tersebut.

Timnas Indonesia U-22 sudah memastikan diri tampil pada ajang ini. Mereka akan bertemu PSIM Yogyakarta serta Bali United. Ajang ini berformat trofeo, dimana setiap tim akan berhadapan dalam waktu 45 menit.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan ajang ini sangat bagus untuk persiapan menuju SEA Games 2019. Tim pelatih bisa melihat kualitas pemain dalam dua sepak bola uji coba melawan tim kuat dari Liga 1 dan Liga 2.

"30 pemain yang dipanggil pada bulan September akan kita mainkan semua. Kita bikin dua tim berbeda untuk lawan PSIM dan Bali United," ucap Indra Sjafri saat ditemui di Denpasar, Sabtu (31/08/19) malam.

Trofeo HB X menjadi satu dari rangkaian uji coba yang akan dilakukan Timnas Indonesia U-22. Mereka dijadwalkan mengikuti mini turnamen di Tiongkok. Selain Tiongkok sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Uni Emirat Arab serta Jordania.

"Setelah dari China, saya juga minta dua kali lawan Iran. Program ini merupakan kebalikan dari apa yang saya lakukan di U-19 lalu saat melakukan tour nusantara. Kita menang terus, tapi manfaatnya kurang. Sekarang, kita ingin lawan yang kuat," tutur Indra Sjafri.

Ada 40 pemain yang akan didaftarkan ke SEA Games 2019. Jumlah itu terdiri dari pemain sepak bola berusia dibawah 22 tahun, serta lima pemain senior. Pendaftaran pemain akan ditutup pada 20 September 2019.