Liga Indonesia

Urus Perlengkapan Logistik Timnas Indonesia, PSSI Gandeng Startup Lokal

Minggu, 1 September 2019 16:48 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Acara konferensi pers kerja sama antara Paxel dan PSSI jelang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Acara konferensi pers kerja sama antara Paxel dan PSSI jelang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Demi melengkapi segala kebutuhan logistik Timnas Indonesia menjelang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI menggandeng startup yang bergerak di bidang jasa pengantaran barang antarkota, yakni Paxel.

Nantinya, Paxel akan mengurus seluruh kebutuhan logistik Timnas Indonesia mulai dari keperluan sehari-hari saat latihan hingga pertandingan.

Oleh karena itu, Paxel dan PSSI mengadakan konferensi pers pada Sabtu, (31/08/19) di Garuda Official Store, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Sebagai startup logistik nasional, Paxel mendukung sepak bola tanah air lewat keahlian, yakni layanan same day delivery antarkota dan antarprovinsi," ujar Bryant Christanto selaku CEO Paxel, Sabtu (31/08/19).

"Paxel akan memastikan logistik Timnas Indonesia pasti sampai dengan cepat. Harapannya Timnas Indonesia dapat fokus berlatih tanpa memusingkan logistik," tambahnya.

Sebelumnya, seluruh kebutuhan logistik Timnas diurus oleh seorang Kitman. Namun setelah berkolaborasi dengan Paxel, Kitman cukup hanya membuat jadwal pengiriman dan pengantaran peralatan logistik.

"PSSI menyambut kerja sama ini dengan senang hati dan kami memamg selalu berusaha untuk memperbaiki setiap aspek dari Timnas, salah satunya dari segi logistik," ujar Marshal Masita selaku Deputi Sekretaris Jendral PSSI pada acara tersebut.

"Harapannya, semoga Timnas Indonesia bisa fokus berlatih dan bertanding tanpa harus memikirkan masalah logistik yang kelihatannya sepele tapi bisa mengganggu konsentrasi pemain," pungkasnya.

Sekadar informasi, selain dihadiri oleh CEO Paxel dan Deputi Sekjen PSSI, acara konferensi pers tersebut juga mendatangkan Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia dan staf Kitman Timnas Indonesia.