Bursa Transfer

Bursa Transfer Hampir Ditutup, Pelatih Tottenham Hotspur Lega Lepas dari 'Teror'

Senin, 2 September 2019 17:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bisa bernapas lega jika bursa transfer musim panas 2019 sudah ditutup. Copyright: © Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bisa bernapas lega jika bursa transfer musim panas 2019 sudah ditutup.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mungkin baru bisa bernapas lega jika bursa transfer musim panas 2019 sudah ditutup.

 Pochettino memang selama ini dihantui rasa khawatir. Meskipun bursa transfer di Inggris sudah tutup pada 8 Agustus 2019, liga sepak bola lainnya seperti Serie A Italia, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan lain-lain masih bisa merekrut pemain-pemain dari Liga Inggris.

Kekhawatirannya itu bersumber dari keinginan para pemainnya seperti Christian Eriksen dan Serge Aurier yang sudah ingin hengkang dari klub London Utara itu, tapi proses transfer mereka masih belum jelas.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Pochettino menganggap proses transfer tersebut sangat menyulitkannya. Di sisi lain, ia juga tak mau pemainnya yang sangat ia andalkan pindah ke klub lain.

Dua hal itulah yang akhirnya membuatnya khawatir.

"Saya sedikit merasa khawatir dengan situasi ini, karena kami tahu betul apa yang akan terjadi. Namun, akhirnya saya bisa optimistis karena, para pemain akhirnya masih di sini," ujar sosok berusia 47 tahun itu.

"Para pemain itu sudah tahu ke mana kami akan melangkah. Besok mereka akan kembali fokus ke Tottenham dan tidak lagi memikirkan tentang banyak hal yang membuat pihak manajemen menjadi kesulitan," lanjutnya.

"Bursa transfer tinggal tersisa beberapa waktu lagi. Christian Eriksen memang ingin pergi, tapi hal itu sudah sangat sulit baginya sekarang. Meskipun segala sesuatu bisa saja terjadi dalam sepak bola, tapi saya hanya ingin semuanya menjadi jelas," tutup Pochettino.

Jika bursa transfer musim panas 2019 benar-benar sudah tutup, para pemain Tottenham Hotspur bisa kembali fokus untuk memberikan yang terbaik bagi tim mereka itu. Pasalnya, di Liga Inggris 2019/20, Tottenham masih tertahan di posisi sembilan dengan lima poin.