Liga Italia

Hasil Pertandingan Babak Pertama Serie A Italia: Lazio vs AS Roma

Senin, 2 September 2019 00:01 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lazio menjamu AS Roma di laga lanjutan Serie A Italia, pekan ke-3 di Stadion Olimpico, pada Minggu (01/09/19) malam WIB.

Tuan rumah langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama baru dimulai. Lazio mendapat peluang perdananya lewat sepakan Lucas Leiva menit ke-3. Namun sayang, tembakannya itu hanya mengenai tiang gawang.

Selang empat menit kemudian, Lazio kembali mendapat peluang. Kali ini melalui penyerang mereka, Ciro Immboile. Akan tetapi tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 tinggi dan melebar ke kanan. 

AS Roma berhasil merespons, dan mulai menerapkan kesabaran dalam membangun serangan. Benar saja, peluang demi peluang mereka ciptakan, namun belum ada yang tercipta jadi gol.

Pada akhirnya, AS Roma lebih dahulu memecah kebuntuan. Mereka unggul 1-0 lewat gol Aleksandar Kolarov, memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan kaki kiri ke sudut kiri bawah menit ke-17.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan, lewat percobaan gagal menit ke-19. Cengiz Under tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak 16 meleset ke kiri. Assist oleh Edin Dzeko.

Pada menit ke-28, Lazio mempunyai peluang menyamakan skor melalui tandukan Immobile, memanfaatkan umpan silang Stefan Radu. Sayang, sundulannya dari bagian tengah kotak 16 terlalu tinggi.

Lima jelang laga jeda turun minum, tuan rumah berhasil mengembangkan permainan dengan meciptakan beberapa peluang berbahaya. Sementara AS Roma, hanya bisa bertahan. Skor 0-1 juga tak berubah.