Liga Indonesia

Hengkang dari Klub Eropa, Rekan De Ligt di Timnas Belanda ini Ngebet ke Liga 1

Senin, 2 September 2019 14:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© pzc.nl
Nazario de Fretes, eks pemain Timnas Belanda berdarah Makassar yang ingin bermain di Liga 1 Copyright: © pzc.nl
Nazario de Fretes, eks pemain Timnas Belanda berdarah Makassar yang ingin bermain di Liga 1

INDOSPORT.COM - Hengkang dari tim Eropa, rekan Matthijs de Ligt saat di Timnas Belanda ini tak sabar untuk segera main di Shopee Liga 1 Indonesia. Siapakah pemain tersebut?

Adalah Nazario de Fretes, gelandang berusia 20 tahun berdarah Makassar tersebut baru saja hengkang dari klub Spartak Varna, salah satu peserta di kompetisi Second League Bulgaria atau kasta kedua Liga Bulgaria.

Kepada redaksi INDOSPORT Nazario de Fretes mengaku jika ia terpaksa hengkang lantaran timnya saat ini baru saja merekrut pelatih baru, dan diesebut jika Nazario tak masuk dalam skema permainanya di sisa musim.

"Kami mendapat 4 pelatih baru dalam 2 bulan dan pelatih baru yang sekarang di tim ia akan membawa pemain baru dan mengatakan saya tidak akan bermain game. Jadi bagi saya lebih baik mencari klub baru" ucapnya.

Dengan keputusan tersebut dirinya pun mengaku ingin mencicipi kompetisi di kasta teratas Liga Indonesia, dan berharap suat saat dapat mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya harap saya bisa main di Indonesia. Saya sudah berbicara dengan agen saya, dia bilang dia punya beberapa kontak di Indonesia dan saya harap bisa bermain di sana," tambahnya.

Karier Nazario de Fretes sendiri bersama Spartak Varna terbilang cukup impresif, di mana ia mampu tampil sebanyak 7 pertandingan dengan rincian 4 laga di Pra Musim dan 3 di Liga Bulgaria.

Selain itu Nazario de Fretes juga punya cerita manis saat bermain untuk timnas Belanda junior, di mana ia sempat sembilan kali berduet dengan pemain belakang Juventus saat ini Matthijs de Ligt.

Total dari 13 penampilannya bersama Timnas Belanda U-15 dan U-15, Nazario de Fretes berhasil mencetak dua gol yang masing-masing dilesakkan ke gawang Irlandia dan Turki.