Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-17: Ada 2 Pemain 'Debutan'

Senin, 2 September 2019 14:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-17. Copyright: © INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-17.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 yang bergulir sejak Jumat (30/8/19) hingga Minggu (1/9/19) memunculkan sederet penampil apik. Sebanyak 11 pemain pilihan ini dianggap sangat berkontribusi atas hasil positif klub masing-masing.

Beberapa di antara mereka menjadi tulang punggung tim sedari awal musim., salah satunya playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim. Eks pemain Vitesse Arnhem ini menjadi penentu kemenangan kala menjamu Persela Lamongan, Minggu (1/9/19).

Selain itu, ada juga yang baru bergabung dan langsung berkontribusi. David da Silva menjadi salah satu pilihan di lini depan. Penyerang yang menjalani debut keduanya bersama Persebaya Surabaya ini mencetak satu gol ke gawang Bhayangkara FC, Sabtu (31/8/19).

Berikut ini, INDOSPORT akan menyajikan daftar Strarting XI Terbaik Liga 1 2019 di pekan pamungkas putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Kiper: Yoewanto Setya Beny (Badak Lampung FC)

Beny tampil apik kala Badak Lampung FC secara mengejutkan mengalahkan tim tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 1-0. Ia mementahkan dua peluang Marko Simic di kotak penalti dan sigap hingga akhir laga untuk mencetak clean sheet.

Bek Kanan: Henhen Herdiana (Persib)

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz (kanan) bersama Henhen seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib, Abdul Aziz (kanan) bersama Henhen seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/19).

Henhen menjadi salah satu aktor pemutus tren tujuh laga tanpa kemenangan. Ia memberikan umpan silang dari kanan yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Erwin Ramdani di menit akhir laga.

Bek Tengah: Hamka Hamzah (Arema FC)

Kapten Arema FC ini mencetak satu gol sundulan meski dipaksa bermain imbang 1-1 oleh PSIS Semarang. Golnya pada menit ke-17 terlahir dengan cara yang apik, di mana ia berlari ke kotak penalti untuk menyambut umpan silang Sylvano Comvalius.

Bek Tengah: Asyraq Gufron (PSS)

Gufron tampil solid sepanjang laga meski harus menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung. Bek tengah PSS ini mampu meredam Ezechiel N’Douassel dan rekrutan asing baru Maung Bandung, Kevin van Kippersluis.

Bek Kiri: Asnawi Mangkualam (PSM)

Bek sayap muda timnas Indonesia ini digadang-gadang bisa menjadi man of the match andai saja Wiljan Pluim tak mencetak gol kemenangan. Ia mampu meredam serangan Persela dalam laga tersebut.

Gelandang: Wiljan Pluim (PSM)

Gol sundulan Pluim pada menit ke-81 membuat PSM unggul 2-1 dan menjaga asa naik ke papan atas klasemen sementara. Berkat golnya, PSM bisa naik ke posisi kedua jika menyapu bersih tiga poin dalam empat laga sisa putaran pertama.

Slamet Nurcahyo (Madura United)

© liga-indonesia.id
Slamet Nurcahyo berusaha melewati Patrick Mota dalam pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs PSIS Semarang, Sabtu (24/08/19) malam. Copyright: liga-indonesia.idSlamet Nurcahyo berusaha melewati Patrick Mota dalam pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs PSIS Semarang, Sabtu (24/08/19) malam.

Pemain berusia 36 tahun ini menjadi supersub dan tampil sebagai pahlawan. Dia masuk menggantikan Alfath Fathier pada menit ke-69, lalu mencetak gol pada menit ke-73 dan 76. Madura United sendiri sebelumnya kebobolan lewat gol I Gede Sukadana (67').

Kosuke Uchida (Barito Putera)

Meski baru saja didatangkan, pemain asal Jepang ini langsung nyetel dengan Barito Putera besutan Djajang Nurdjaman. Mantan gelandang Persela ini mencetak gol pembuka dan akhirnya mengalahkan tuan rumah Semen Padang dengan skor 3-2.

Oktafianus Fernando (Persebaya)

Oktafianus mencetak gol pembuka Persebaya saat menjamu Bhayangkara FC. Ia meliuk-liuk di kotak penalti, mengecoh tiga bek lawan, dan menceploskan bola ke gawang Wahyu Tri Nugroho.

Penyerang: David da Silva (Persebaya)

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
David da Silva berhasil mencetak gol di babak kedua laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDavid da Silva berhasil mencetak gol di babak kedua laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

Penyerang asal Brasil ini langsung tampil apik di laga debut keduanya bersama Persebaya. Da Silva mencetak gol kedua tim  memanfaatkan bola muntah di kotak penalti pada menit ke-78. Dalam laga itu, Persebaya mampu memetik tiga poin dengan skor 2-0.

Loris Arnaud (Tira-Persikabo)

Tira-Persikabo patut berterima kasih dengan eks Paris Saint-Germain ini. Loris Arnaud mencetak dua gol yang menentukan hasil imbang 2-2 atas Borneo FC. Proses gol pertamanya sangat indah, di mana ia membalikkan badan dan langsung menembak bola meski ditekan dua bek lawan.

© INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-17. Copyright: INDOSPORTStarting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-17.
IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%