Bola Internasional

Terdepaknya Otavio Dutra dan Greg Nwokolo dari Timnas Indonesia Jadi Sorotan Malaysia

Senin, 2 September 2019 14:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© persebaya.id
Terdepaknya Otavio Dutra dari Timnas Indonesia menjadi sorotan media Malaysia. Copyright: © persebaya.id
Terdepaknya Otavio Dutra dari Timnas Indonesia menjadi sorotan media Malaysia.

INDOSPORT.COM – Terdepaknya Otavio Dutra dan Greg Nwokolo dari Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi sorotan media Malaysia. Dalam situs Vocketfc, bahasan ini bahkan menjadi salah satu yang paling ramai dikujungi dalam dua hari terakhir.

Situs sepak bola asal Malaysia itu menyatakan bahwa Dutra tak tampil karena masalah administrasi yang belum selesai. Bek kelahiran Brasil ini belum mendapatkan paspor Indonesia saat laga melawan Malaysia menyisakan kurang dari sepekan.

Dengan hal tersebut, Dutra kini telah kembali bergabung ke Persebaya Surabaya. Ia bahkan bermain kala mengalahkan Bhayangkara FC di hadapan pendukung sendiri dengan skor 2-0, Sabtu (31/8/19).

Dutra merupakan pemain yang diketahui dengan baik oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Bek berusia 34 tahun itu jadi andalan McMenemy di Bhayangkara FC kala berhasil merengkuh gelar juara Liga 1 musim 2017.

Sedangkan, Greg absen meski telah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Penyerang kelahiran Nigeria itu menderita cedera usai beruji coba melawan Persika Karawang.

Kehilangan Greg sendiri tak serta merta membuat publik Malaysia senang. Pasalnya, McMenemy memanggil Saddil Ramdani. Pemain muda yang membela klub Pahang FA di Liga Malaysia itu disebutkan mengetahui permainan beberapa penggawa Negeri Jiran.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Malaysia dalam laga pertama grup G babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/19). Indonesia di atas kertas diunggulkan karena memiliki rekor impresif atas Malaysia di kandang.