Liga Indonesia

Diminta Gantikan Ezechiel di Persib, Harga Striker Belanda Ini Jauh Lebih Murah

Selasa, 3 September 2019 16:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© scouting-connection
Thomas Verheijdt striker asal Belanda Copyright: © scouting-connection
Thomas Verheijdt striker asal Belanda

INDOSPORT.COM – Thomas Verheydt belakangan ini diinginkan para Bobotoh untuk bisa menggantikan Ezechiel N’Douassel di Persib Bandung. Berbicara mengenai nilai pasaran, striker asal Belanda itu ternyata jauh lebih murah dari Ezechiel.

Dilansir dari situs Transfermarkt, nilai pasaran Verheydt saat ini berada di angka 375 ribu euro (5,9 miliar rupiah). Harga tersebut merupakan wajar untuk seorang pemain yang bermain di Almere City, klub kasta kedua liga sepak bola Belanda.

Nilai pasaran Verheydt bisa dikatakan cukup murah jika melihat pencapaiannya musim 2018/19 lalu. Ia mencetak 13 gol dalam 34 penampilannya bersama Go Ahead Eagles di divisi dua Belanda. Kontribusinya pun sempat membawa Go Ahead lolos ke babak play-off promosi.

Secara postur, Verheydt yang memiliki tinggi badan 193 centimeter diyakini lebih bisa diandalkan untuk situasi bola atas. Pemain jebolan akademi Feyenoord Rotterdam ini pun lebih tinggi sekitar tujuh centimeter dari Ezechiel.

Sementara itu, nilai pasar Ezechiel kini mencapai 550 ribu euro (8,6 miliar rupiah). Ia bernilai lebih tinggi meski empat tahun lebih tua dari Verheydt. Pengalaman internasionalnya sebagai kapten Timnas Chad diyakini menjadi alasan di balik banderol tersebut.

Namun, performa Ezechiel dianggap tak memuaskan bagi sebagian Bobotoh. Dalam putaran pertama, ia lebih banyak mengemas kartu kuning (7) ketimbang gol (4). Produktivitasnya pun menurun drastis dimana ia mencetak 13 gol pada pertengahan musim 2018 lalu.

Verheydt sendiri menjadi buah bibir Bobotoh usai tertangkap mengikuti akun Instagram Persib Bandung dan Shopee Liga 1. Ia pun memiliki kedekatan dengan dua penggawa baru Maung Bandung, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.