Liga Spanyol

Kieran Trippier Sebut Atletico Madrid Klub Terbaik untuk Para Bek

Selasa, 3 September 2019 11:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Atletico Madrid, Kieran Trippier, melayangkan pujian untuk klub barunya. Ia menyebut Atletico Madrid adalah tempat terbaik untuk para bek.

Kieran Trippier didatangkan Los Rojibalancos dar Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2019. Atletico menebus pemain sepak bola asal Inggris itu dengan mahar 25 juta euro atau setara Rp388 miliar.

Di bawah asuhan Diego Simeone, Trippier langsung diplot untuk menggantikan Juanfran yang hengkang dari klub. Simeone pun merasa puas karena ia selalu memasang Tripper dalam tiga laga Atletico Madrid di LaLiga Spanyol 2019/20.

Di sisi lain, Kieran Trippier kemudian memuji Atletico Madrid yang sangat kuat dalam bertahan berkat tangan dingin Simeone.

"Untuk seorang bek, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Atletico. Selama beberapa tahun ini Anda bisa melihat seberapa kuat Atletico. Tim ini selalu terlihat seperti keluarga, dan itulah yang saya rasakan," ucap Trippier dikutip dari Diario AS.

Lebih lanjut, eks Tottenham Hotspur ini menyebut bahwa Diego Simeone sendiri memiliki aura yang sangat positif untuk mendorong para pemain tampil maksimal.

"Gairah yang dia (Simeone) miliki sangat luar biasa, di pertandingan dia terlihat merayakan tendangan bebas seolah-olah itu adalah gol. Hal tersebut yang memberi pemain dorongan besar," tegasnya.

Oleh sebab itu, Kieran Trippier pun tak menyesali kepindahannya dari Tottenham ke Atletico. Trippier yang sudah menyumbang satu assist hingga pekan ketiga LaLiga Spanyol itu merasa pindah ke Los Rojiblancos adalah kemajuan besar.