Bola Internasional

Pelatih Timnas Indonesia Sebut 2 Pemain Ini Bakal Jadi Kunci Menghadapi Malaysia

Selasa, 3 September 2019 17:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah (kanan) bakal menjadi salah pemain kunci Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah (kanan) bakal menjadi salah pemain kunci Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Keberadaan Andik Vermansah dan Saddil Ramdani di skuad Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia disambut baik oleh Simon McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia itu menyebut, adanya Andik dan Saddil akan menguntungkan Timnas Indonesia karena keduanya punya pengalaman bermain di kompetisi Liga Malaysia.

“Pengalaman yang dibawa Andik dan Saddil sangat penting. Mereka bisa menggunakan pengalamannya di tim ini,” tutur Simon McMenemy.

Seperti diketahui, Andik Vermansah cukup lama bermain di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA dan Kedah FA. Sementara Saddil Ramdani hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain Pahang FA.

Khsusus bagi Saddil, Simon McMenemy memuji pengalaman winger 20 tahun itu di level internasional bersama Timnas Indonesia. Sebelum dipanggil ke timnas senior, eks penggawa Persela Lamongan itu memang kenyang pengalaman di skuad Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

“Saddil sudah bermain di empat tim berbeda dalam beberapa tahun ini. Dia sangat muda. Kemarin ketika Greg (Nwokolo) cedera akhirnya kita punya kesempatan memanggil dia,” imbuh McMenemy.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melakukan latihan pada Selasa (3/9/19) di Stadion Madya, Jakarta. Namun latihan tersebut sifatnya tertutup alias tidak bisa diakses publik maupun media.

Terpisah, Malaysia yang akan menjadi calon lawan Timnas Indonesia sudah tida di Jakarta pada Selasa (03/09/19) siang hari ini. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu berkekuatan 24 pemain.

Sebelum melakoni laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/09/19), Malaysia dijadwalkan menjalani sesi latihan resmi pada Selasa (3/9/19)dan Rabu (4/9/19).