Liga Italia

Ke AC Milan Runner Up Piala Dunia 2018 Tak Asing dengan Serie A

Selasa, 3 September 2019 09:34 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Resmi menjadi pemain AC Milan, Ante Rebic sudah tak asing dengan Serie A Italia karena sempat membela Fiorentina dalam tiga musim.

INDOSPORT.COM - Resmi ke AC Milan, Ante Rebic,  sudah tak asing dengan Serie A Italia karena sempat membela Fiorentina dalam tiga musim.

AC Milan resmi mendatangkan pemain baru, Ante Rebic, ditukar dengan Andre Silva, yang merapat ke Eintracht Frankfurt. Transfer tersebut terjadi di tenggat transfer bursa transfer musim panas 2019, Senin (2/9/19) waktu setempat.

Ante Rebic akan berseragam Merah-Hitam dengan status pinjaman selama dua tahun dan AC Milan memiliki opsi beli di akhir masa peminjamannya.

Dilansir dari laman sepak bola Football Italia, kedua pemain tersebut memiliki nilai pasar yang sama sebesar 25 juta euro (sekitar 389 miliar rupiah) dan diyakini sebagai pertukaran yang sepadan.

Rebic mengaku senang dapat menjadi salah satu panji klub asuhan Marco Giampaolo.

"Saya sangat senang berada di sini. Forza Milan," tutur Rebic kepada PBP Calcio.

Ante Rebic sebenarnya lebih sering dihubung-hubungkan dengan rival sekota AC Milan, Inter Milan. Namun Nerazurri memilih untuk tetap mengandalkan Matteo Politano dibandingkan harus mendatangkan Rebic.

Rebic bukan pendatang baru di kompetisi Serie A Italia. Pemain berusia 26 tahun tersebut pernah membela Fiorentina dalam tiga periode, yaitu 2013-2015, 2015/16, 2017/18. Namun, ia hanya mendapat 8 kali kesempatan bermain dan membukukan 2 gol.

Selama tiga periode tersebut Rebic selalu menjadi pemain yang 'disekolahkan'. Pada 2014-2015, ia dipinjamkan ke RB Leipzig yang saat itu bermain di divisi kedua Bundesliga Jerman.

Kembali ke Fiorentina pada awal musim 2015/16, Rebic hanya mampir sebentar lalu dipinjamkan di pertengahan musim ke rival Serie A, Hellas Verona.

Pada musim 2016/17, pemain timnas Kroasia tersebut dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Ia baru kembali ke Fiorentina pada musim 2017/18. 

Sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain di La Viola pada musim 2017/18 tersebut, Rebic akhirnya dijual ke Eintracht Frankfurt dan menjadi salah satu pemain yang ditakuti di Bundesliga Jerman.

Sebelum mendarat di San Siro, eks pemain RNK Split tersebut sempat dikaitkan dengan rival sekota, Inter Milan. Namun, La Beneatama memilih untuk mempertahankan Matteo Politano dibanding harus mendatangkan Rebic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%