Bursa Transfer

Tinggalkan Liga Italia, Pemain Berdarah Indonesia Gabung Klub Liga Denmark

Selasa, 3 September 2019 10:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy, gabung klub Liga Denmark, AGF, dengan status pinjaman dari Fiorentina. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy, gabung klub Liga Denmark, AGF, dengan status pinjaman dari Fiorentina.

INDOSPORT.COM – Kevin Diks memilih meninggalkan Liga Italia dan bergabung dengan klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Liga Denmark, AGF. Bek kanan bersia 22 tahun itu hijrah ke Denmark demi menyelamatkan kariernya.

Pada paruh kedua Serie A Italia musim lalu, Kevin Diks menjalani periode pinjaman di Empoli. Namun sayangnya, ia gagal mencatatkan satu pun pertandingan karena dihantam cedera.

Setelah menjalani periode buruk di Empoli, pemain yang hingga kini masih tercatat sebagai milik Fiorentina itu pun menerima pinangan kontestan Liga Denmark, AGF.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 𝐊𝐞𝐯𝐢𝐧 𝐃𝐢𝐤𝐬 (@kevindiks2) on

Kepindahan Kevin Diks ke AGF diumumkan melalui akun Instagram pribadi sang pemain. Ia mengucapkan terima kasih pada AGF yang telah memberinya kesempatan untuk membuktikan diri.

“Tidak sabar untuk memulai. Terima kasih AGF untuk kesempatan ini. Sampai jumpa fans AGF,” tulis pemain berdarah Indonesia tersebut.

AGF menjadi klub keempat yang dibela Kevin Diks dalam kurun waktu empat musim terakhir. Sejak didatangkan Fiorentina dari Vitesse pada tahun 2016 lalu, ia memang lebih banyak menghabiskan waktu di klub lain dengan status pinjaman.

Pemain bernama lengkap Kevin Diks Bakarbessy itu pernah dipinjamkan ke Vitesse, Feyenoord, Empoli, dan musim ini akan menjalani petualangan baru di Liga Denmark bersama AGF.

Sebagai informasi, Kevin Diks merupakan pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda, yang memiliki garis keturunan Indonesia. Dalam diri pemain jebolan Akademi Vitesse itu mengalir darah Maluku dari sang ayah yang bermarga Bakarbessy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%