Bola Internasional

Wonderkid 'Penghancur' Bayern Munchen Ingin Pulang ke Inggris, Kode untuk Manchester United?

Selasa, 3 September 2019 13:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid 'penghancur' Bayern Munchen, Jadon Sancho, sempat memberikan kode ingin bermain di Liga Inggris. Hal ini menjadi harapan bagi klub Manchester United.

Sancho yang kini masih berseragam Borrusia Dortmund menyatakan dirinya tertarik bermain di kompetisi sepak bola kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth. Pemain berusia 19 tahun tersebut merasa Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terbaik.

"Saya tidak bisa jamin di masa depan, tapi saya tidak keberatan kembali ke Liga Inggris," ujar pemain yang pernah membela Manchester City tersebut, seperti dilansir laman berita Manchester Evening News.

"LaLiga juga tidak buruk, tapi saya belum tahu untuk pastinya. Saya merasa semua liga sangat kompetitif. Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia, semuanya tahu akan hal itu," tutupnya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memang sudah menjadi incaran Manchester United dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini. Setan Merah tertarik memboyong Jadon Sancho karena keahliannya dianggap hebat.

Salah satu buktinya, ia berhasil menjadi kunci kemenangan Borrusia Dortmund atas Bayern Munchen dengan skor telak 2-0 di final DFL Supercup 2019, Minggu (040/8/19). Sancho tampil heroik usai mencetak gol pada menit ke-69 usai timnya unggul lewat sepakan Paco Alcacer pada menit ke-48.

Berdasarkan statistik, Jadon Sancho pun dinilai memiliki kemampuan yang unggul. Tercatat sepanjang musim 2018/19, ia berhasil membubuhkan 13 gol dan 19 assist dalam 43 penampilannya di keseluruhan laga.

Manchester United selaku peminat bahkan berusaha menimbun uang yang banyak untuk mengamankan jasa pemain bernomor punggung tujuh itu. Kabarnya, Setan Merah akan mengajukan proposal senilai 100 juta pounds (Rp1,8 triliun) untuk memboyong Sancho di bursa transfer musim dingin 2020.