Liga Indonesia

Bos PSIS Bocorkan Tanggal Kedatangan Pemain Asing Asia

Rabu, 4 September 2019 07:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain seleksi M. Tegar Pribadi saat memberi penjagaan kepada pemain PSIS, Claudir Marini Jr. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain seleksi M. Tegar Pribadi saat memberi penjagaan kepada pemain PSIS, Claudir Marini Jr.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang sebentar lagi akan kedatangan pemain asing Asia sebagai pengganti Shohei Matsunaga yang telah dicoret karena performanya tak sesuai ekspektasi pihak klub.

CEO klub, Yoyok Sukawi juga telah membenarkan bahwa pemain incarannya akan datang dalam waktu dekat dan segera diperkenalkan menjadi penggawa baru Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Pemain asing Asia akan datang tanggal 8 September 2019 dan akan kami lakukan tes kesehatan sebelum diperkenalkan secara resmi ke publik,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (03/09/19) siang.

Namun ia belum mau menyebut nama sang pemain dan meminta kepada semua pihak untuk bersabar sampai pemain asing tersebut sudah datang dan bergabung dengan tim.

“Untuk namanya nanti dulu, rumor yang berkembang memang pemain asal Palestina, namun nikmati dulu rumornya,” kelakarnya.

Yoyok Sukawi juga menyebut bahwa calon pemain barunya ini akan diproyeksikan untuk pertandingan melawan PSM Makassar.

Saat ini klub asal Ibukota Jawa Tengah itu terus dikaitkan dengan pemain asal Chile berpaspor Palestina yakni Jonathan Cantillana.

Ia merupakan pemain yang telah melakoni 21 pertandingan bersama Timnas Palestina dan telah mengoleksi 10 gol dan 3 assist. Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya juga pernah mencicipi atmosfer kompetisi Asia Tenggara saat bermain bersama Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Pihak manajemen PSIS berharap bahwa pemain asing Asia kali ini bisa menunjukkan performa maksimal. Pasalnya Laskar Mahesa Jenar sudah tiga kali menemukan pemain asing Asia yang tidak sesuai ekspektasi dan dicoret sebelum kompetisi selesai.

Tahun lalu mereka memiliki Akhlidin Israilov dan Abou Bakr Al Mel, namun nasib keduanya sama seperti Shohei Matsunaga yang tidak bisa menyelesaikan kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%