Bursa Transfer

Dipermainkan Klub Ligue 1 Prancis, Eks Pemain AS Roma Ini 'Serang' Marseille

Rabu, 4 September 2019 17:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain sepak bola Marseille, Kevin Strootman, menyerang secara halus klub Ligue 1 Prancis tersebut lantaran ia tidak boleh kembali ke AS Roma. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Marseille, Kevin Strootman, menyerang secara halus klub Ligue 1 Prancis tersebut lantaran ia tidak boleh kembali ke AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Marseille, Kevin Strootman, menyerang secara halus klub Ligue 1 Prancis tersebut lantaran ia tidak boleh kembali ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2019.

Kevin Strootman memang pernah memperkuat raksasa Serie A Italia, AS Roma, tepatnya pada 2013-2018, sebelum akhirnya gabung ke Marseille. Kabarnya, gelandang berusia 29 tahun sebenarnya tidak mau meninggalkan Stadion Olimpico.

Hal ini membawa dampak ketika ia sudah membela Marseille, Strootman ingin kembali ke Roma pada bursa transfer musim panas 2019. Apalagi saat 'Serigala Ibu Kota' itu mengajukan penawaran kepada pihak Marseille.

Namun ternyata, klub sepak bola yang berjuluk Les Olympiens itu tidak mau menerima tawaran dari Roma. Kabarnya, mereka menolak tawaran tersebut karena dirasa kurang menarik dan kurang sesuai dengan keinginan mereka.

Hal ini akhirnya menyulut kekecewaan pemain asal Belanda itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Strootman akhirnya buka suara dan mengungkapkan isi hatinya terhadap keputusan dari Marseille.

"Sebenarnya, ada tawaran dari Italia, tepatnya dari Roma. Namun, Marseille menganggap proposal yang mereka ajukan tidak menarik atau tidak sesuai dengan keinginan mereka," ujarnya.

"Jika klub Anda mengatakan bahwa mereka sudah tidak membutuhkan Anda dan mantan klub Anda datang memberikan penawaran, Anda tentu akan mempertimbangkan hal itu. Namun, ternyata Anda tidak mendapat apa-apa," lanjutnya.

"Jika presiden Anda mengatakan hal seperti itu, Anda akan merasa tidak dihargai. Mereka tidak membutuhkan Anda, tapi Anda tidak boleh pergi. Itu adalah keputusan yang akan membuat Anda tidak senang," tambahnya.

"Akan lebih enak didengar jika mereka mengatakan bahwa Anda masih penting bagi mereka dan semua orang ingin Anda untuk tetap bertahan. Itu jauh lebih menenangkan, tapi sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya," pungkasnya.

Bersama AS Roma, Kevin Strootman telah dimainkan sebanyak 131 kali dan berhasil menyumbang 13 gol serta 19 assists. Sementara bersama Marseille, ia telah dimainkan sebanyak 38 kali dan hanya mampu mencetak satu gol serta lima assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%