Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Bintang Manchester City, Bayern Munchen Kantongi Rencana Mengejutkan

Rabu, 4 September 2019 19:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© VOG/ Getty Images
Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, ternyata memiliki rencana tak terduga terhadap pemain Manchester City, Leroy Sane. Copyright: © VOG/ Getty Images
Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, ternyata memiliki rencana tak terduga terhadap pemain Manchester City, Leroy Sane.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, ternyata memiliki rencana tak terduga terhadap pemain Manchester City, Leroy Sane.

Bayern Munchen memang sudah lama menaruh minat kepada Leroy Sane di bursa transfer musim panas 2019. Namun, usaha mereka itu mendapat halangan terkait upah sang pemain yang memberatkan mereka.

Situasi ini akhirnya membuat klub yang berjuluk The Bavarians itu untuk mengurungkan niat dalam upaya mendatangkan Sane. Akhirnya, mereka mencari pemain lain seperti Philippe Coutinho sampai bursa transfer musim panas 2019 ditutup.

Meski gagal mendapatkan gelandang serang Manchester City tersebut, Munchen kabarnya masih memiliki rencana cadangan. Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, raksasa sepak bola Bundesliga Jerman itu ingin merekrut Sane pada Januari 2020.

Bursa transfer memang akan dibuka kembali pada Januari 2020. Pada momen ini, beberapa klub akan kembali melanjutkan usaha mereka untuk mendatangkan pemain yang sebelumnya gagal mereka dapatkan.

Momen ini tampaknya juga akan dimanfaatkan dengan baik oleh Munchen untuk kembali mengejar pemain berusia 23 tahun itu. Pasalnya, upaya mereka untuk meminjam Coutinho dari Barcelona sebenarnya hanya untuk mengisi posisi sebelum mereka benar-benar bisa mendapatkan Sane.

Itulah alasan kenapa Munchen hanya meminjamnya selama satu musim. Mereka telah berencana untuk merekrut Sane secara permanen dari Manchester City pada Januari 2020. Kemungkinan, jika mereka sudah mendapatkan sang gelandang, klub tersebut akan mendepak Coutinho.

Leroy Sane sendiri telah memperkuat Manchester City sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia telah mencetak 39 gol dan menyumbang 45 assists dari total 134 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.