Liga Indonesia

Hadapi Perserang Serang, Abdul Rahman Gurning Masih Tukangi PSMS?

Rabu, 4 September 2019 08:53 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning.

INDOSPORT.COM - Usai dibantai Cilegon United tiga gol tanpa balas kemarin, PSMS Medan masih kembali akan melakoni satu laga lagi dalam lawatan mereka ke Banten.

Selanjutnya tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan menghadapi tuan rumah Perserang Serang dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Jumat (03/09/19) mendatang.

Namun saat ini menjadi tanda tanya siapa yang menakhodai Legimin Raharjo dkk dari pinggir lapangan saat lawan Perserang nanti. Apakah masih sang pelatih kepala Abdul Rahman Gurning atau sang asisten, Edi Syahputra.

Hal ini menjadi tanda tanya mengingat Gurning sudah menyatakan niat untuk mundur dari jabatannya, meski belum secara resmi mengumumkan mundur kepada manajemen PSMS.

"Saya belum ada mengajukan mundur kepada manajemen. Tapi niat saya mau mundur baru saya sampaikan ke Pengurus Mantan PSMS karena mereka yang merekomendasikan saya jadi pelatih," kata Gurning kepada INDOSPORT, Selasa (03/09/19).

Dengan pernyataan niat tersebut, diindikasikan pelatih 61 tahun itu seperti tidak ada gairah lagi untuk memimpin timnya dari pinggir lapangan saat lawan Perserang nanti. Bahkan dikabarkan sang asisten, Edi Syahputra, yang mengambil peran tersebut.

Akan tetapi tampaknya PSMS masih ingin menggunakan jasa Gurning menghadapi Perserang nanti. Hal itu tak lepas dari postingan akun resmi Instagram PSMS @official_psmsmedan yang menyatakan sang pelatih kepala masih berbaju hijau.

"Coach @abdulrahmangurning Still Green," bunyi caption postingan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSMS MEDAN (@official_psmsmedan) pada

Ketika dikonfirmasi kepada penanggung jawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang, membenarkan bahwa sang pelatih kepala masih bersama PSMS. Namun ia tidak memungkiri bahwa sang pelatih berniat untuk mundur.

"Ya sampai saat ini beliau masih pelatih PSMS. Namun jika beliau mau mundur silahkan mengajukan surat mundur," ujar pria yang juga menjabat sebagai manajer tim PSMS itu.

"Ini semua sudah kami sampaikan kepada Pak Kodrat Shah (Dewan Penasehat PSMS) dan Pak Kodrat menginstruksikan asisten pelatih (Edi Syahputra) untuk lawan Perserang. Setelah itu tiba di Medan nanti baru akan kami (manajemen) rapatkan," pungkasnya.