Bola Internasional

Jelang Laga Timnas, Legenda Selangor Asal Indonesia Beri Peringatan: Malaysia Jangan Dinaikkan Barracuda!

Rabu, 4 September 2019 15:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© maduraunited.fc
Pemain Madura United saat naik mobil rantis. Copyright: © maduraunited.fc
Pemain Madura United saat naik mobil rantis.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Selangor FA asal Indonesia, Ristomoyo Kassim, memberi peringatan agar skuat Timnas Malaysia tidak dinaikkan kendaraan rantis (rantis) Barracuda.

Pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara timnas Indonesia vs Malaysia, Kamis (05/09/19), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta akan menjadi laga pembuka yang panas.

Rivalitas kedua negara dikhawatirkan mempengaruhi keamanan tim tamu. Takutnya, skuat timnas Malaysia harus menaiki Barracuda layaknya pertandingan panas di Liga 1 demi menembus masuk ke stadion.

Namun demikian, Ristomoyo yang merupakan pemain Indonesia pertama di Liga Malaysia punya alasan tersendiri mengapa skuat besutan Tan Cheng Hoe tidak boleh dinaikkan Barracuda.

“Satu yang membuat pemain Malaysia tambah semangat, kalau mereka dinaikkan atau pakai mobil Barracuda ke stadion,” pungkas Ristomoyo kepada redaksi berita INDOSPORT, Rabu (04/09/19).

Ristomoyo menilai skuat timnas Malaysia justru dapat semakin termotivasi dengan adanya tekanan dari suporter. Mantan penggawa timnas Indonesia di Pra Piala Dunia 1986 itu turut menceritakan pengalamannya sewaktu diteror suporter lawan di luar negeri.

“Dulu kami di PPD 86, main di Thailand, bus kami dilempari batu sama penonton. Tapi justru kita malah semangat dan menang lawan Thailand,” ulasnya.

Pertandingan timnas Indonesia vs Malaysia diprediksi akan dihadiri kurang lebih 40.000 penonton. PSSI turut mengundang Presiden Joko Widodo dan pejabat teras lainnya untuk hadir.

Laga nanti diperkirakan akan dihadiri suporter timnas Malaysia. Deputi Sekjen PSSI, Marsal Masita, telah mengimbau agar pendukung Indonesia tetap menyambut timnas Malaysia dan suporternya dengan baik.