Liga Inggris

Belum Menyerah, Manchester United Ingin Boyong Christian Eriksen pada Bursa Transfer Januari

Rabu, 4 September 2019 20:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Dan Istitene
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer bulan Januari. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer bulan Januari.

INDOSPORT.COM – Manchester United belum mau menyerah dalam perburuan gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Setan Merah akan mengupayakan memboyong Eriksen pada jendela transfer bulan Januari mendatang.

Manchester United optimis dalam perburuan Eriksen karena kontraknya di Tottenham Hotspur akan habis pada musim panas 2020. Dengan kontrak yang segera kadaluarsa, Spurs memang tak punya pilihan lagi selain menjual sang pemain.

Dilansir dari kanal sepak bola internasional BBC, Manchester United memilih bursa transfer bulan Januari untuk memboyong Eriksen demi menekan harga gelandang 27 tahun tersebut.

Pada jendela transfer musim panas ini, Eriksen menjadi salah satu komoditi panas bursa transfer Eropa. Selain Manchester United, Juventus dan Real  Madrid juga getol memburu tanda tangan eks penggawa Ajax tersebut.

© Clive Rose/Getty Images
Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton Copyright: Clive Rose/Getty ImagesSelebrasi dari Christian Eriksen.

Dalam beberapa kesempatan, Eriksen sendiri mengungkapkapkan bahwa ia ingin hengkang. Penggawa Timnas Denmark itu bahkan sangat kecewa pada Tottenham Hotspur karena tak menjualnya ke klub lain.

Keputusan Spurs yang tidak melepasnya ke klub lain pada jendela transfer musim panas konon membuat Eriksen merasa sangat kecewa. Ia bahkan sempat berujar andai saja kepindahannya itu semudah permainan Football Manager.

“Saya berharap bisa memutuskan masa depan seperti di Football Manager, tapi sayangnya saya tidak bisa,” ucap Eriksen.

Tottenham Hotspur memang terlihat berat melepas Christian Eriksen. Pasalnya, pemain kelahiran Middelfart itu merupakan pemain yang sangat diandalkan Mauricio Pochettino.

Musim lalu, Eriksen menjadi salah satu kunci permainan rancak Tottenham Hotspur yang sukses menembus partai final Liga Champions dan bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.