Bola Internasional

Lawan Malaysia, Media Asing Pertanyakan Kemampuan Pemain Naturalisasi Indonesia

Rabu, 4 September 2019 17:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves melakukan selebrasi usai cetak gol dalam laga ujicoba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves melakukan selebrasi usai cetak gol dalam laga ujicoba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Jelang lawan Malaysia di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, media olahraga asing mempertanyakan kemampuan para pemain nautralisasi Indonesia.

Bertanding di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu (04/09/19) mendatang, Timnas Indonesia sebagai tuan rumah memang diperkuat cukup banyak pemain naturalisasi, sebut saja Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly hingga Beto Goncalves.

Ketiga pemain tersebut memang bersinar bersama timnya masing-masing, sehingga pelatih Simon McMenemy kepincut memanggil mereka di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2020 kontra Malaysia dan Thailand.

Menariknya pemanggilan para pemain naturalisasi ini mendapat sorotan dari salah satu media olahraga tersebesar Amerika Serikat FoxSports, bahkan laman tersebut mengulas sosok tiga pemain naturalisasi Indonesia itu.

Dalam artikel yang terbit pada Selasa (03/09/19) lalu, FoxSports Asia menyinggung kemampuan tiga para pemain naturalisasi yang dipanggil Simon McMenemy dan mempertanyakan peran mereka dalam dua laga kualifiikasi Piala Dunia 2022 nanti.

"Bisakah para pemain naturalisasi membantu Indonesia dalam mengatasi saingannya Malaysia dan Thailand?" tulis judul foxsportsasia.com tersebut.

Salah satu ulasan menarik dalam artikel tersebut adalah tentang kemampuan Igbonefo, disebutkan jika pemain PTT Rayong itu  akan memberikan pertahanan baja dalam skuat Timnas Indonesia dan mampu menghalau serangan pemain lawan.

Selain itu laman berita olahraga FoxSports Asia juga memberi ulasan untuk penyerang gaek Beto Goncalves, disebutkan jika pemain Madura United ini merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Asia Tenggara dan Indonesia. 

Bahkan meski telah berusia diatas 35 tahun, Beto masih bisa memberikan kontribusi maksimal untuk skuat Garuda dengan mencetak delapan gol dari delapan pertandingan.

Timnas Indonesia sendiri berada di grup yang cukup berat di kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia nanti, selain Malaysia skuat arahan Simon McMenemy ini juga akan berhadapan dengan Vietnam, Thailand, serta Uni Emirat Arab.

Dengan lawan yang cukup berat tersebut, semoga para pemain termasuk naturalisasi Timnas Indonesia bisa memberikan hasil maksimal dan membawa Garuda lolos ke penyisihan grup Piala Dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%