Liga Spanyol

Meski Tampil Bagus, Simeone Anggap Atletico Madrid Musim 2013/14 Jauh Lebih Baik

Rabu, 4 September 2019 18:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Diego Simeone anggap hasil yang dituai Atletico Madrid saat ini masih belum seberapa dibandingkan musim 2013/14. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Diego Simeone anggap hasil yang dituai Atletico Madrid saat ini masih belum seberapa dibandingkan musim 2013/14.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone nampaknya masih belum puas meskipun timnya berjaya di puncak klasemen LaLiga 2019/20.

Simeone menganggap hasil ini belum seberapa dibandingkan torehan Los Rojiblancos pada kejuaraan LaLiga Spanyol musim 2013/14. Hal ini kabarnya karena timnya dipenuhi bintang muda sehingga kurang pengalaman.

"Melihat awal yang sempurna di permulaan LaLiga tidaklah terlalu penting. Dulu kami berhasil memenangkan LaLiga musim 2013/14, pemain-pemain saya dulu lebih baik dan sekarang kami sedang membangun tim," ujar Simeone dilansir laman berita Football Espana.

"Dulu saya memiliki beragam pemain dewasa yang berpengalaman seperti Raul Garcia, Thiago, dan Gabi. Sekarang tim saya dipenuhi para bintang muda yakni Thomas Partey, Joao Felix, Thomas Lemar, Renan Lodi, Mario Hermoso, dan Saul Niguez," tutupnya.

Meskipun begitu performa Atletico Madrid bisa dibilang cukup bersinar di awal kompetisi LaLiga 2019/20. Dalam tiga laga awal Los Rojiblancos berhasil menang secara beruntun.

Salah satu bintang anyar yang cukup menyita perhatian ialah Joao Felix. Wonderkid yang didatangkan dari Benfica dengan mahar 126 juta euro (Rp1,96 triliun) ini berhasil tampil memukau.

Dalam laga pramusim, wonderkid ini berhasil membantu Atletico Madrid mengalahkan tim juara Serie A 2018/19 Juventus dengan skor 2-1. Selain itu dalam laga LaLiga 2019/20 terakhir dirinya juga turut berperan dalam kemenangan dramatis Los Rojiblancos atas Eibar dengan skor 3-2, Senin (2/9/19) lalu.

Kini Atletico Madrid masih menempati puncak klasemen LaLiga 2019/20 dengan torehan sembilan poin. Posisi mereka berada jauh diatas rival sekota, Real Madrid dan juara LaLiga musim lalu, Barcelona.